Oleh: Indah Purnama 
(Mahasiswa, Pengemban Dakwah)

Mediaoposisi.com- Indonesia dikenal dengan negara Zambrud Katulistiwa, namun pada faktanya kesenjangan terjadi di mana-mana. Bahkan jurang antara orang kaya dan orang miskin sangat Nampak didepan mata. 

Hal yang bisa dilihat salah satunya yaitu mahalnya harga barang-barang kebutuhan seharai-hari saat ini yang membuat orang-orang miskin tidak dapat meresakan sama seperti orang pada umumnya rasakan.

Begitupun dengan permasalahan ekonomi Indonesia saat ini. Dilansir dari Kompas.com “Pemerintah mengatakan awal tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia bakal 5,2 persen, tapi data terakhir malah sudah 5,0 persen. Dugaan kami akan anjlok terus menjadi sekitar 4,5 persen,” ujar Rizal dalam sebuah diskusi di Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).

Pada statemen di atas dapat dilihat bahwa pemerintah tidak dapat mengatasi ekonomi, malah semakin menurun. Salah satu programnya adalah mendapatkan pendapatan dari pajak, walhasil pajak menyengsarakan rakyat, karena dikenakan pajak dan biayanya naik.

Beralih pada sumber daya alam, Indonesia adalah negara yang kaya akan hasil bumi. Indonesia punya freeport, pertamina dan banyak lagi lainnya yang jika dikelola oleh negara sendiri akan dapat melunasi utang-utang dan akan mensejahterakan rakyat.

Namun pada faktanya semua hasil bumi yang ada di Indonesia dikuasai oleh Asing. Walhasil yang kaya adalah orang asing tetapi rakyat sendiri sengsara.

Jika menelisik politik saat ini, dapat kita lihat bahwa keberpihakan pemerintah hanya pada orang-orang atau golongan. Kebijakan yang dibuat pun untuk kepentingan yang akan menghasilkan keuntungan. Politik saat ini tidak lagi sebagaimana fungsinya yaitu mengurusi urusan umat, tetapi hanya untuk mendapatkan kekeuasaan yang bisa berbuat semaunya.

Hanya ada satu untuk mengatasi problematika yang terjadi saat ini, yaitu khilafah. Karena dengan diterapkannya system islam dimuka bumi, maka tidak akan adalagi kesenjangan, sumber daya alam akan dikelaola untuk memaslahatan umat bukan Asing, politik difungsikan sebagaimana mestinya. [MO/ip]

Posting Komentar