Oleh : Mira Susanti ( Aliansi Penulis Perempuan Untuk Generasi)

Mediaoposisi.com-Ide Khilafah kian menggema ke seluruh pelosok negeri . Beragam isu mulai diselami demi memadamkan harum namanya . Salah satu Organisasi yang berkiprah dalam menyerukan khilafah adalah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang kini sudah resmi dibubarkan .
Alasannya  karena ideologi khilafah yang diusungnya dinilai bertentangan dengan Pancasila. Meskipun HTI sudah bubar,namun namanya sulit dilupakan entah kenapa?. 
Meskipun telah bubar ide khilafah justru semakin menyebar melalui lisan orang- orang yang rindu akan kebangkitan islam. Hingga pemerintah bertekad akan terus mengejar siapa pun yang masih turut menyebarkan paham khilafah. Ini menakutkan bukan?.
Tapi tidak bagi pejuangnya namun bagi mereka yang benci terhadap ajaran islam. Sebagaimana Komitmen pemerintah untuk mengejar para penyebar paham khilafah itu disampaikan langsung oleh Menko Polhukam Wiranto. Wiranto bahkan menegaskan, bila ada pihak yang masih menyebarkan paham terlarang itu, konsekuensinya ialah jeratan hukum. (Detik.com) 
Pertanyaannya  benarkah ide khilafah yang diserukan mengancam NKRI?. Atau justru NKRI itu sendiri sudah terancam dari lahirnya?. Lalu Demi menutupi kebusukan paham sistem kapitalis sekuler serta komunis yang meracuni bangsa ini ,lalu khilafah dan pejuangnya dijadikan sebagai kambing hitam.
Bahkan menjadi ancaman nyata bagi penguasa beserta antek-anteknya. Sejatinya yang mengancam NKRI bukanlah ide khilafah justru sebaliknya. Khilafah yang diusung oleh pejuangnya baru sebatas ide dan belum diterapkan secara nyata di negeri ini. Lalu siapa yang mengancam siapa?.
Pejuang khilafah merekalah yang justru memberikan kesadaran politik  di tengah masyarakat. Menjelaskan secara gamblang akar persoalan yang tengah menimpa negeri ini dengan memberikan solusi yang komprehensif.
Salah satu  bahaya yang mengancam keutuhan NKRI ialah masuknya para investor asing seperti China dan Amerika Serikat dalam menguasai berbagai sektor dalam negeri.
Maraknya kasus korupsi, narkoba, prostitusi, LGBT, pergaulan bebas ,kemiskinan ,biaya pendidikan mahal,  biaya rumah sakit mahal dsb ini bukti nyata bahwa negeri ini sedang sekarat.
Masihkah kita mengatakan bahwa NKRI yang harga mati tetap bertahan hidup dengan semua kondisi yang ada saat ini? Apakah benar HTI dan pejuang ide khilafah yang menjadi dalang dibalik semua ini?
Apakah ia pernah melakukan korupsi,menghabiskan uang rakyat atau bahkan merusak fasilitas umum dalam melaksanakan kegiatan dakwahnya?
Tentu kita sepakat mengatakan tidak. Oleh sebab itu perlu ada pengkajian secara mendalam tentang Khilafah bukan mencari-cari kesalahan dan menutupi wajah pemerintah itu sendiri.
Malah sebaliknya masyarakat akan semakin paham dengan khilafah lagi dan lagi. Sudahlah berhenti menyalahkan lebih baik menjadikan khilafah sebagai solusi permasalahan.

Sebenarnya tidak ada yang perlu ditakuti dengan ide Khilafah. Karena justru dengan Khilafahlah semua persoalan bangsa ini segera terselesaikan.
Khilafah atau Al-Khilāfah merupakan sebuah sistem kepemimpinan umum bagi seluruh kaum Muslim di dunia untuk menerapkan hukum-hukum islam yang datang dari pencipta manusia. Bahkan janji kembalinya kekhilafahan tersebut sudah pasti.
"Nabi saw bersabda, "Akan datang kepada kalian masa kenabian, dan atas kehendak Allah masa itu akan datang. Kemudian, Allah akan menghapusnya, jika Ia berkehendak menghapusnya.
Setelah itu, akan datang masa Kekhilafahan ‘ala Minhaaj al-Nubuwwah; dan atas kehendak Allah masa itu akan datang. Lalu, Allah menghapusnya jika Ia berkehendak menghapusnya. Setelah itu, akan datang kepada kalian, masa raja menggigit (raja yang dzalim), dan atas kehendak Allah masa itu akan datang.
Lalu, Allah menghapusnya, jika Ia berkehendak menghapusnya. Setelah itu, akan datang masa raja diktator (pemaksa); dan atas kehendak Allah masa itu akan datang; lalu Allah akan menghapusnya jika berkehendak menghapusnya. Kemudian, datanglah masa Khilafah ‘ala Minhaaj al-Nubuwwah (Khilafah yang berjalan di atas kenabian). Setelah itu, beliau diam".[HR. Imam Ahmad]
Masihkah kita belum yakin tentang kebenaran janji Rasulullah SAW tentang hal ini?. Jadi sekuat apapun kalian menghalangi  ide khilafah ini sampai ke tengah-tengah umat namun yakinlah kalian tidak akan pernah mampu.
Meskipun kalian para pembenci ajaran islam menghabiskan harta bahkan nyawa kalian untuknya maka sungguh perjuangan itu sia- sia. Karena para pejuang khilafah tidak akan pernah takut mati hingga Khilafah tegak kembali. Mereka berjuang bukan karena wanita ,jabatan apalagi rupiah tapi mereka berjuang karena Allah SWT.[MO/sg]


Posting Komentar