Oleh: Mochamad Efendi

Mediaoposisi.com-Bendera tauhid harus diperkenalkan pada remaja muslim agar tumbuh rasa cinta mereka pada Allah dan RasulNya, karena itu adalah aqidah mendasar yang harus dibangun kokoh agar mereka memiliki karakter kuat dan tidak mudah dipengaruhi oleh perilaku memyimpang seperti pergaulan bebas dan LGBT. 

Remaja cenderung sangat labil dan gampang dipengaruhi dan dibentuk lingkungannya. Aqidah yang kuat dan tsaqowaf Islam yang mantab akan menjaga remaja dari berbagai pengaruh buruk yang datang dari lingkungan yang buruk.

Kita harus apresiasi mereka yang dengan bangga mengibarkan bendera Rasullulah di tengah kehidupan remaja yang suka pergaulan bebas. Banyak remaja yang tidak peka dan peduli dengan lingkungannya karena sudah kecanduan game-online. Sungguh membanggakan masih ada yang peduli dengan agamanya.  Kepribadian Islam yang khas hanya dimiliki remaja pilihan dan hebat, bukan remaja biasa.

Jadi sangat mengherankan jika ada pejabat negara yang merasa gerah dan marah saat melihat anak MAN yang pasti beragama Islam dengan bangga mengibarkan bendara tauhid.  Apa yang salah dari mereka? Harusnya kita bangga pada mereka, remaja  yang memiliki militansi dalam beragama. Merekalah remaja millenial yang mampu menghadapi tantangan zaman. 

Sungguh, bangga melihat  keberanian mereka menunjukkan identitasnya sebagai seorang Muslim sejati. Jika ada yang keberatan dengan berkibarnya bendera tauhid, mereka di hatinya pasti ada penyakit.

Dan lebih aneh lagi, mereka tidak sakit hati saat bendera tauhid dinistakan oleh oknum dari ormas Islam kerena kebencian pada saudara muslim yang lain yang bangga dengan keislamannya. Bahkan, saat bendera penyimpangan dikibarkan mereka tidak bereaksi apa-apa.

LGBT unjuk gigi dan sex bebas bangga menunjukkan identitasnya, tapi negara diam seribu bahasa. Mengutuk saja tidak apalagi mengambil tindakan tegas pada mereka karena memang hukum dalam sistem demokrasi tidak mempermasalahkan keberadaan mereka.

Lalu kenapa yang benar harus diusut dan diinvestigasi. Untuk apa? Mereka harusnya diapresiasi dan dijadikan contoh bagi remaja yang lain yang suka hidup bebas dan tidak mau diatur dengan aturan Islam. 

Remaja hebat adalah remaja yang punya karakter yang khas dan bukan yang ikut-ikutan dalam arus pergaulan bebas. Remaja hebat suka bendera tauhid bukti rasa cintanya pada Allah dan RasulNya. Mereka memiliki kepribadian Islam yang selalu mengkaitkan perilaku dan pemikirannya dengan ajaran Islam.

Remaja yang berani dan bangga dengan bendera tauhid di tengah arus islamophoia terhadap simbol Islam adalah remaja hebat. Mereka adalah calon pemimpin hebat yang punya karakter kuat dan berani menghadapi berbagai intervensi asing yang menyengsarakan rakyat. 

Remaja yang cinta pada Allah dan Rasulnya akan menjadi calon pemimpin ideal yang memimpin dengan al-Qur'an  dan ash-Sunah. Rakyat hidup sejahtera dan merasa aman dalam kepemimpinan mereka..

Bendera tauhid yang bertuliskan kalimat syahadat harusnya bersemayam dan tertanam di hati setiap Muslim. Mereka harus bangga dengan mengibarkannya meskipun banyak orang tidak suka dan mengkaitkannya dengan radikalisme dan terorisme. Islam cinta damai namun bukan berarti diam saja saat simbol pemersatu umat dihina dan dinistakan.

Sungguh, keberanian Anak MAN dalam mengibarkan bendera tauhid layak diacungi jempol. Semoga remaja yang lain bisa terinspirasi oleh aksi mereka. Remaja harus berani berpegang teguh pada kebenaran disaat banyak pemimpin negeri ini takut menyatakan kebenaran. 

Saat kecurangan menjadi biasa dalam sistem demokrasi, remaja yang cinta Allah dan RasulNya akan menghentikan kebiasaan buruk itu. Saat keadilan dan kebenaran sulit tegak, remaja yang cinta bendera tauhid akan nemperjuangkannya dan mewujudkan dalam kehidupan nyata.

Remaja yang cinta dan bangga dengan bendera tauhid akan menjadi remaja hebat dan di tangan mereka negeri ini akan bisa dibebaskan dari cengkraman asing aseng. Remaja, calon pemimpin masa depan ini akan mampu berdiri tegak di atas kaki mereka sendiri.  Mereka melangkah  pasti dan penuh keyakinan untuk melepaskan negeri ini dari penjajahan. [MO/vp]

Posting Komentar