Mediaoposisi.com-Kamis, 25 juli 2019, Telah dilaksanakannya diskusi yang digelar dikampus Universitas Muhammadiyah Jakarta dan dihadiri oleh empat narasumber dari beberapa organisasi seperti PP Gema pembasan, PB HMI, PP Kammi, Relawan Juara.

Diskusi berlangsung dengan kondusif, para narasumber menyampaikan gagasan dan sudut pandangnya dengan baik, namun ada beberapa hal sangat menarik yang disampaikan oleh salah satu narasumber dari PP Gema Pembebasan.

Baca Juga : Rakyat Arus Bawah Tidak Akan Pernah Rekonsiliasi Terhadap Rezim Dzalim dan Gagal.

Ricky Fattamazaya Selaku PP Gema Pembebasan menyampaikan Elit politik mungkin saja rekonsiliasi namun tidak dengan arus bawah/ rakyat. Beberapa alasan arus bawah tidak akan terjadi rekonsiliasi dengan rezim :

1. Arus bawah tidaklah murni kader atau dikader oleh elit politik

2. Masyarakat melihat rekonsiliasi elit hanya deal- deal bagi- bagi kekuaasaan

3. Korban- korban termasuk korban nyawa yang terjadi semasa perhelatan pemilu, korban aksi / Demo 21-22 sampai sekarang belum ada jawaban yang jelas.

4. Sikap Rezim yang tetap membebek kepada Asing Dan Aseng diantaranya OBOR ( One Belt One Road)

5. Ajaran Islam tetap saja dicurigai bahkan "dianggap" Terlarang seperti Khilafah, Stigma negatif  dengan tuduhan Radikal terhadap Ajaran Islam.

6. Gerakan/ Organisasi Islam dibubarkan, Aktivisnya dibungkam.

"Dengan beberapa alasan diatas membuat rekonsiliasi elit politik tidak berpengaruh kepada arus bawah ( Rakyat) , arus bawah tidak akan pernah rekonsiliasi dengan rezim jika semua alasan- alasan diatas tidak diselesaikan." Tambahnya [MO/vp]


Posting Komentar