Mediaoposisi.com-Kamis, 25 juli 2019, Telah dilaksanakannya diskusi yang digelar dikampus Universitas Muhammadiyah Jakarta dan dihadiri oleh empat narasumber dari beberapa organisasi seperti PP Gema pembasan, PB HMI, PP Kammi, Relawan Juara.

Baca juga : Rekonsiliasi Elit Politik, Apa Kata Aktivis Mahasiswa dan Pemuda?

Ricky Fattamazaya Selaku PP Gema Pembebasan menyampaikan yang membuat gaduh itu adalah Rezim / Elit politik namun dipaksakan agar rakyat dapat rekonsiliasi dengan Rezim, Rekonsiliasi ini sebenarnya dipaksakan rezim agar kekuasaan legitimate ditengah- tengah mastarakat. 

Disisi lain Rezim ingin diakui namun saat yang bersamaan rezim senantiasa membuat wacana Dan kebijakan yang menyakiti masyarakat. Sebut saja slogan- slogan negatif terhadap ajaran Islam seperti radikal, intoleran bahkan memphobiakan Khilafah yang sejatinya adalah ajaran Islam.

Belum lagi peristiwa- peristiwa yang memakan korban nyawa  misalkan Almarhum Harun Rasyid ( 22 mei )  belum jelas  bagaimana kelanjutannya. 

Sangat tidak mungkin berharap masyarakat arus bawah menerima rekonsiliasi yang dipaksakan ini. Rakyat akan terus melawan segala bentuk kedzaliman yang dilakukan Rezim. [MO/vp]

Posting Komentar