Oleh : Ai Sri Heryani
Mediaoposisi.com-  Dalam pertemuannya dengan ustadz Abdul Somad, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammaddyah Din Syamsuddin dikediamannya dikawasan Jakarta Selatan. Pada kesempatan itu beliau mengatakan Khilafah ajaran Islam yang tidak perlu ditakuti, dan beliau menilai bahwa Khilafah merupakan salah satu bagian ajaran Islam yang berasal dari Al-Qur'an.

   Benar adanya yang dikatakan bapak Din Syamsuddin, ketika ada ulama atau mubaligh berbicara Khilafah kita tidak perlu takut, karena Khilafah ajaran Islam dan janji Allah serta kabar gembira dari Rosul. Konsekuensi keimanan seorang muslim adalah mencintai seluruh ajaran Islam, dan dibuktikan dengan menerima,mengikuti dan mengamalkan seluruh ajaran dan tuntunan Rosul-Nya. Allah SWT berfirman:
    Katakanlah "jika kalian mencintai Allah maka ikutilah aku,niscaya Allah mencintai kalian dan mengampuni dosa-dosa kalian." (Qs. Ali Imran  (3): 31).
    Khilafah wa'dullah dan bisyarah Rosul niscaya akan terwujud dan pasti datang waktunya. Tanda-tanda tegaknya Khilafah semakin nyata, diantaranya kezhaliman semakin tajam dan kefasadan dalam sistem  demokrasi ini semakin terlihat.
    Pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Begitulah pemahaman yang paling sederhana tentang demokrasi, yang diketahui oleh hampir semua orang. Demokrasi merupakan bentuk pemerintahan politik yang kekuasaan pemerintahannya berasal dari rakyat baik secara langsung atau melalui perwakilan. Istilah ini berasal dari bahasa Yunani, demokratia (kekuasaan rakyat) yang dibentuk dari kata demos  (rakyat) dan kratos (kekuasaan).
    Sistem ini ternyata banyak kelemahan. Diantaranya, beberapa kritikan menegaskan bahwa demokrasi adalah sebuah aristokrasi orang yang jahat,hal lazim pada setiap manusia cemburu atas keunggulan orang lain, dan kelemahan yang paling menonjol adalah pemerintahan para kapitalis, uang adalah pemimpin.
    Dari definisi dan kelemahannya saja demokrasi sudah bathil dan fadad maka akan melahirkan sesuatu yang fasad juga. Kita diam dibumi Allah maka seharusnya kita taat pada aturan Allah yang bisa diterapkan melalui sistem-Nya yaitu Khilafah.
    Saat ini, alhamdulillah banyak umat semakin merespon positif karena Khilafah sebagai solusi dalam menghadapi kezhaliman dan mengurus dan menyelesaikan urusan rakyat.
Khilafah itu bagian dari syariat Islam.
Khilafah itu menaungi muslim dan non muslim.
Khilafah itu mengurusi umat.
Khilafah itu baik.
Khilafah itu halal didakwahkan dan tidak perlu izin, apalagi pada orang zhalim, para penentang Khilafah (syariah) mereka orang-orang yang fasik.
    ...tsuma takunu khilafatan a'la minhajinubuah...kemudian akan datang kekhilafahan yang mengikuti metode kenabian. Wallahu a'lam bish-sawab. [MO/ra]

Posting Komentar