Oleh : Nasrudin Joha

Mediaoposisi.com-Penting untuk melihat, kemana condongnya hati untuk menunjukan keridloan atau kemarahan. Jika Anda, adalah ahli taat tentu Anda ingin bersama dan lebih memilih Ust. Abdul Shomad, Habib Rizq Syihab, Ust Adi Hidayat, Aa Gym, ketimbang berada bersama Yusuf Mansyur, Said Aqil Shiroj, Marsudi Suhud, atau bersama Ma'ruf Amin.

Karena status ulama itu karena ketaatan dan ketakutannya kepada Allah SWT. Ulama yang menghamba pada dunia, ulama yang takut pada penguasa, ulama yang menghalalkan keharaman hanya karena pamrih dunia dan takut pada zalimnya penguasa, tidak layak disebut ulama.

Apalagi, Anda jelas ingin bersama dan lebih memilih Ust. Abdul Shomad, Habib Rizq Syihab, Ust Adi Hidayat dan Aa Gym, ketimbang bersama, berkelindan, berada sekolam bersama Abu Janda, Ade Armando, Fictor laiskodat, atau Busukma. Anda, juga pasti tak ingin bersama gerombolan penista agama dan memilih mendengar dan taat pada fatwa ulama.

Anda, tentu lebih memilih bersama Ust Felix, Arie Untung, Tengku Wisnu, dan sederetan artis yang hijrah, ketimbang terus Jingkrak jingkrak bersama Slank yang habisin duit apel 18 miliar di Jateng. Ya, karena didunia Anda ingin bersama orang yang Anda cintai dan kelak di akherat Anda juga ingin bersama orang yang Anda Kasihi.

Bahkan jika Anda bukan ahli taat dan masih bergelimang maksiat, tentu Anda menginginkan diri Anda dan anak keturunan Anda, memiliki ilmu dan ahlak seperti Ust. Abdul Shomad, Habib Rizq Syihab, Ust Adi Hidayat dan Aa Gym. Dan jelas, tidak mau memiliki anak seperti Abu Janda atau Deny Siregar.

Bilapun Anda belum bisa memiliki ilmu dan amal seperti Ust. Abdul Shomad, Habib Rizq Syihab, Ust Adi Hidayat, Aa Gym, tentu Anda lebih mencintai Ust. Abdul Shomad, Habib Rizq Syihab, Ust Adi Hidayat, Aa Gym, ketimbang kepada Abu Janda atau Deny Siregar.

Dunia ini cerminan akherat, Anda kelak di akherat akan bersama orang yang Anda Kasihi. Jika Anda mencintai abu jahal, Firaun, beramal dan membenarkan amalan Firaun dan abu jahal, niscaya kelak di akherat Anda akan bersama mereka. Sebaliknya, jika Anda mencintai Rasulullah dan para sahabat, beramal dan membenarkan amalan Rasulullah dan para sahabat, InsyaAllah kelak di akherat Anda akan bersama Rasulullah dan para sahabat.

Tanggal 17 April adalah cerminan, Anda memiliki kecondongan dan ingin bersama siapa. Ingin bersama Ust. Abdul Shomad ?Habib Rizq Syihab ? Ust Adi Hidayat ? Bersama Aa Gym ? Tentu harus berada pada pilihan sebagaimana mereka berada.

Anda tentu tidak ingin berada di barisan Abu Janda, Ade Armando, Fictor laiskodat, Ahok atau Busukma. Karena itu, selisihilah apa yang menjadi pilihan mereka.

Jika Anda condong kepada Abu Janda apalagi mencintai Abu Janda, saya doakan agar anak cucu Anda tidak seperti Abu Janda. Cukup Anda saja yang tersesat menjadi pengikut Abu Janda.

Namun tentu saja, saya mendoakan Anda mencintai Rasulullah, beramal sebagaimana Rasulullah, dan mentaati ulama pewaris syariah Rasulullah, dan kelak di akherat di surga bersama Rasullah. Sebelum Anda benar-benar ada di surga, maka beramal-lah mengikuti amalan Rasulullah, dan taatilah fatwa ulama yang menjadi penerus perjuangan Rasulullah SAW. [MO/vp].

Posting Komentar