Rizkya Amaroddini
(Jurnalis Media Oposisi)

Mediaoposisi.com- Peluncuran tabloid 'Obor Rakyat Reborn' batal karena spanduk acara dicopot paksa pemotor yang tak diketahui identitasnya. Namun pihak 'Obor Rakyat' enggan melapor polisi atas kejadian ini.

"(Setelah dicopot paksa, backdrop) dibawa. Kita tidak akan melapor (polisi)," kata salah satu anggota redaksi 'Obor Rakyat', Bagus Wijanarko, saat dihubungi, Selasa (19/3/2019).

Hal ini bermula sekitar pukul 12.30 WIB ada sekitar beberapa orang yang menumpangi 9 sepeda motor datang ke lokasi acara launching 'Obor Rakyat Reborn' di Tuttonero Caffe, Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kita dapat mengamati berbagai hal yang berbau kritis akan selalu di bungkam. Bukti kali ini memberikan kita berfikir untuk kesekian kalinya. Siapakah dalang pembungkaman suara kritis ?  Apa motif pembatalan kali ini ? Takutkah suara kebenaran terbongkar ?

Inilah wujud rezim yang tidak mau mendengar suara-suara kritis. Jika ‘kalian’ takut bahwa kebenaran akan terbongkar, maka jangan sekali-kali ‘kalian’ membuat kericuhan dengan segudang kebohongan dan manipulasi fakta.

Sederet langkah yang ‘kalian’ ambil memberikan jurang besar bagi ‘kelompok kalian’ sehingga ‘kalian’ akan membungkam suara kebenaran. Hal itu akan mudah di lakukan selama uang ada, Siapa yang tidak tergiur dengan uang jika hal itu menjadi hal yang di minati banyak orang.

Kecuali mereka yang benar-benar berani menyuarakan kebenaran tanpa mau sogokkan. Hal ini memberikan gambaran kepada rakyat “Betapa bobroknya Rezim ini.” Cukupkah hanya mendengar dari DPR ? Sedangkan DPR sendiri tak jauh berbeda akan berbuat korupsi atau tindakan yang menyalahi hukum.

Hal ini bukan omong kosong, realitanya memang banyak hanya belum terpergok saja. “Bagaimana Ri’ayah (mengurusi) ummat ?” Jika realita tak seindah harapan. Solusi yang di hadirkan tidak pernah mengentaskan persoalan di Negeri ini, hanya sekedar cabang dan masalah itu akan berulang terus-menerus.

Lalu solusi seperti apa yang mampu menyelesaikan problematika hidup secara Fundamental ? [MO/ra]

Posting Komentar