Rizkya Amaroddini
(Jurnalis Media Oposisi)

Mediaoposisi.com-  Polisi melakukan sterilisasi di sekitar lokasi ledakan bom di Jalan Cendrawasih Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan mengatakan kepada wartawan bahwa Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto didampingi sejumlah pejabat langsung terbang ke Sibolga menggunakan helikopter untuk melihat dan memantau kondisi setelah pengeboman.

"Kalau sudah ada informasi langsung saya kabari," ujar Tatan saat dihubungi, Selasa (12/3).

Baca Juga: Ketua PBNU di Minta Untuk Turun dari Kursi Jabatan

Ada rencana apa di balik pengeboman ini ?  Apakah ada pengalihan isu, agar Indonesia focus terhadap kejadian itu sehingga aka nada beberapa kecurangan dalam pilpres ?

Beberapa kejadian aneh dan menggemparkan akan menjadi momentum peralihan isu guna menyingkirkan hambatan agar jalan ‘mereka’ dalam menggapai kepentingan menjadi lancar.

Bom meledak saat polisi hendak menangkap pelaku pelaku tindak pidana terorisme, Husain alias Abu Hamzah. Bom meledak sekitar pukul 14.50 WIB.

Ledakan terjadi sebelum kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sumut. 

Jokowi berencana akan datang ke sejumlah titik termasuk Sibolga. Jokowi akan berkunjung ke Sumut pada 15-17 Maret 2019. 
Jokowi, rencanannya akan menghadiri sejumlah agenda di Sumut. Diantaranya adalah peresmian Pelabuhan  Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) di Batubara. 

Hal ini perlu di sadari setiap rakyat agar tak mudah terkecoh terkait pengeboman dan terjadinya kecurangan. [MO/ra]

Posting Komentar