Oleh : Ratu Amalia Sari
(Mahasiswi UIN IB Padang)

Mediaoposisi.com-Laporan terbaru dari agen perjalanan asal Inggris, Lastminute.com menyebut Indonesia sebagai most Chilled Out Lounseries In The World atau negara paling santai di dunia. Kata santai disini dalam artian positif yang berhubungan dengan relaksasi dan cocok sebagai destinasi liburan. Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia.

Negeri ini memiliki peluang untuk menciptakan suatu kebangkitan ummat, bahkan kebangkitan Islam sekalipun. Tak dapat dipungkiri, Indonesia memiliki segudang wisata, keindahan alam, dan kekayaan yang berlimpah sehingga hal tersebut mengundang para wisatawan untuk datang. Terlintas, mungkin hal tersebut tentu membawa keuntungan yang besar bagi negara Indonesia.

Namun, disisi lain banyak sekali kerugian yang sebenarnya menimpa masyarakat Indonesia terkhusus bagi masyarakat yang berada dengan dengan tempat wisata.

Hal itu seperti pola hidup yang barangkali merubah dan mempengaruhi masyarakat kemudian budaya-budaya berpakaian yang dapat merubah kebudayaan Islam di Indonesia. Sehingga terjadinya budaya berpakaian meniru ala Barat atau turis.

Padahal Allah Subhanahu Wa Ta'ala sudah memerintahkan dan mewajibkan bagi setiap muslim dan muslimah untuk menutup aurat secara sempurna. Pemberian predikat ini berhubungan dengan Sekulerisme Liberalisme. Yaitu dunia sebagai tujuan utama dan sebagai tempat untuk bersenang-senang, hidup seperti tak ada apa-apanya jika tanpa kesenangan.

Sebagai seorang muslim, tentu kita harus waspada dengan pemikiran atau ide ini. Maka wajib bagi masing-masing individu kita untuk membentengi diri dengan baik yaitu dengan Islam Kaffah.

Sehingga kita mampu menilai sesuatu dengan pandangan atau kacamata yang benar. Dan yang paling
penting adalah peran negara yang memberikan perlindungan secara signifikan kepada rakyatnya dari
Liberalisme tersebut.

Posting Komentar