Oleh :Ilan Sumiati
(Ibu Rumah Tangga)

Mediaoposisi.com-  Karena setiap muslim diperintahkan untuk membaca Al-Quran, Al-Quran bukan sekedar bacaan. Karena Al-Quran sebagai pedoman hidup kaum muslim yang menyelesaikan persoalan hidup manusia dan ayat-ayat Al-Quran pun menjelaskan hukum-hukum Allah bagi umat manusia.

Apalagi untuk seorang pemimpin yang akan memimpin rakyatnya tentu harus dengan petunjuk-petunjuk yang benar agar masyarakat tidak salah kaprah.

Karena itu, dinegeri yang mayoritas penduduknya muslim ini tentu aneh jika kehidupan bernegara malah semangat dengan kedzaliman. Maka dari itu, jangan hanya tantang baca Al-Quran untuk pemimpin itu tapi berilah tantangan bisakah pemimpin menerapkan hukum-hukum Allah ?

Seperti dicontohkan oleh Rasulullah Saw. Pada zaman kekhilafahan jikalau seorang pemimpin taat terhadap hukum Allah maka masyarakat pun akan terarah kehidupannya dan Al-Quran bukan alat untuk persaingan sehingga masyarakat terjebak kepemimpinannya,

saatnya kita meninggalkan sistem yang bukan dicontohkan Rasulullah sedangkan kita sebagai umatnya jikalau kita ingin selamat dikehidupan, sejahtera di kehidupan maka rubahlah sistem yaitu dengan sistem Allah yaitu dengan tegaknya Khilafah.[MO/ra]

Posting Komentar