Oleh: Ranyassifa

Mediaoposisi.com- Beredarnya cuplikan video di media sosial twitter pada Sabtu 12 Januari 2019 lalu sempat membuat geger warganet. Pasalnya, dalam video tersebut, ibu-ibu berkaos kuning yang bertuliskan We Are Alumni For Jokowi yang hadir di Gelora Bung Karno pada acara Deklarasi Dukungan Alumni UI merupakan relawan pendukung Jokowi yang berasal dari Cibitung (https://youtu.be/PcKnU67yR88). 

Meskipun sempat membantahnya, namun tak lama kemudian beredar juga video yang membuktikan bahwa acara tersebut tidak murni dihadiri alumni perguruan tinggi saja melainkan juga diikuti oleh relawan yang sudah dibriefing sebelumnya (https://youtu.be/n5R9HcN0CWY).

Kita tentu menginginkan pemimpin yang benar-benar didukung rakyatnya. Bukan dilahirkan dari manipulasi dukungan. Selama ini sudah sama-sama kita rasakan banyak kebijakan yang tidak memihak rakyat seperti menaikan BBM diam-diam, membuka kran impor besar-besaran yang merugikan petani lokal dan masih banyak lagi. Apakah kita akan bertahan dengan kondisi seperti ini? Lalu bagaimana dengan kepemimpinan Islam?

Kepemimpinan Rasulullah Saw, merupakan contoh yang sudah diakui oleh para ilmuwan barat. Bukalah buku The 100 A Ranking The Most Influental Persons in History karya Michael Hart yang meneliti dari aspek pengaruh ajaran.

Hart dengan yakin menempatkan Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dalam urutan pertama sebagai pemimpin yang paling berpengaruh sepanjang masa.

Hal ini membuktikan bahwa penerapan akidah dan hukum Syara’ pada masa Beliau Saw melahirkan kehidupan yang penuh dengan kebaikan dan keberkahan. Jika sudah ada fakta sejarah yang mengatakan demikian, masihkah kita berharap pada selain kepimpinan Islam?[MO/sr]

Posting Komentar