Galih Revolt

Mediaoposisi.com-Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu mengatakan, dia menjadi cawapres karena diajak Jokowi, dan dorongan dari para ulama. Ma'ruf juga menyoroti ada yang menyebut agar tidak memilih calon yang didukung pemerintah. Melainkan calon yang didukung ulama.

"Saya bilang, kalau dukungan ulama itu sudah dari dulu. Semua presiden dari dulu didukung ulama. Tapi, kalau sekarang Pak Jokowi ini selain mendapatkan dukungan para ulama, juga menggandeng ulama," ungkapnya.

Dia menilai ini merupakan bentuk kecintaan Jokowi kepada ulama. Hal ini juga menepis tudingan yang dialamatkan kepada Jokowi bahwa sang petahana tersebut anti-ulama.

"Pak Pak Jokowi mencintai ulama. Buktinya dia menggandeng ulama. Katanya, Pak Jokowi anti-ulama, tapi ini wakilnya ulama. Jadi tidak benar," jelas Ma'ruf Amin. Katanya mau membebaskan Ust. ABB mana nih suaranya mbah Ma'ruf yang sudah Kiai dulu, apakah berita yang kemaren hoax? atau hanya PHP?

Katanya cinta ulama, Ust. ABB beliau juga ulama, punya pesantren, punya santri, dan jelas dia Islam! Yang ditahan warga Indonesia kenapa Australia harus ikut dibawa-bawa, katanya cinta ulama? mana perjuangan cinta ulamanya, apa cuma pencitraan? ups...

Mbah Jokowi tolong jelaskan apa yang telah anda sampaikan, jangan jilat ludah yang sudah keluar. Apalagi cuci tangan dari apa yang telah anda lakukan, andakan sekarang Presiden dan mau nyalon lagikan, kenapa diam?

Makin tidak percaya kami pada anda mbah...mbah, kalian sudah bukan hanya tua tapi di tuakan tapi mulut kalian tak bisa jadi teladan, Coba kalian bersaksi pada Allah apakah kalian masih layak memimpin negeri?

Atau kalian masih ingin memipin negeri ini tanpa di dasari aturan agama. Padahal kalian Islam, kalian lahir di Indonesia(katanya kalian karena saya tak lihat) buktikan ke Indonesiaan, ke Islaman kalian Bukan ke sekuleran, ke Banggaan sementara kalian, ke hedonisan, kecintaan kalian tentang dunia.

Begini saja kalian katanya ingin menerapkan ham di periode kedua kenapa tidak sebelum kamu turun, perjuangkan kebebasan Ust. ABB, Cabut Perppu Buatan tangan anda, dan kembalikan habaib-habaib kami dalam keadaan sehat terjaga dari masalah, Mudahkan?

Kan, Kamu Persiden Jokowi? kamu juga Capres? mana usahamu naikan elektabilitas suara? ehhh apa mau ikut Emak Banteng "gak butuh suara umat Islam"?[MO/ge]

Posting Komentar