Oleh:Khofifah Khoirun Nisa
 (Mahasiswi STEI Hamfara)

Mediaoposisi.com- Tahun 2018 adalah tahun kesedian bagi umat islam bagaimana tidak negara negara islam dirundung oleh musibah - musibah yang saling sambung menyampung. seperti muslim uighur yang harus menderita karena rezim tiongkok, Palestine yang tak kunjung selesai permasalahannya dengan yahudi israel, rohingya serta indonesia yang ditimba bencana akhir-akhir ini seperti bencana dipalu yang merenggut ribuan nyawa serta banten yang terjadi gempa sekaligus tsunami yang itu semua membuat ribuan nyawa melayang dan kerugian harta yang tak sedikit. Apa itu peringatan buat kita? Atau musibah buat kita? Kenapa ini bisa terjadi?
Dalam al quran allah berfirman

Demi Rabbmu, sekali – kali mereka tidaklah beriman, sampai mereka mejadikanmu Muhamad sebagai hakim/pemutus perkara dalam segala permasalahan yang diperselisihkan diantara mereka, kemudian mereka tidak mendapat rasa sempit di dalam diri mereka dan mereka pun pasrahdengan sepenuhnya" (QS. An – Nisaa’ : 65)

Dan firman allah yang lain

Dan barang siapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan allah, maka mereka itu adalah orang – orang yang kafir. “(QS. Al Maidah :44)

Dilihat dari peringatan dan musibah, kita tau bahwa dosa terbesar kita saat ini adalah tidak diterapkannya hukum - hukum allah dimuka bumi ini. Tapi yang diterapkan saat ini adalah hukum - hukum atau sistem kufur. Jika yang diterapakan sistem dan hukum kufur. Jelas allah memberi peringatan seperti itu kepada kita.

sistem atau hukum kufur ini membuat muslim satu yang dengan yang lain seperti ada sekat individualisme antar sesama muslim bagaimana tidak, hari ini muslim tidak saling peduli satu sama lain. Lantas apa solusi yang harus diambil oleh muslim dunia?

Bukankah allah telah mennurunkah hukum atau sistemnya, lantas apa yang kita tunggu, sistem dan hukum ini sudah sempurna tinggal kita yang menyempurnakan dan memperjuangkan apa yang harus kita perjuangkan selama ini yaitu khilafah islamiyah. Yang menaungi dan menjaga umat ditengah hiruk piruk kejahatan dimuka bumi ini. Karna islam adalah rahmatan lill ‘alamin dan bisa terwujud hanya dengan khilafah.[MO/sr]

Posting Komentar