Mediaoposisi.com- Rasulullah dan kaum Muslimin hijrah ke Madinah. Jumlah Muslimin saat itu hanya 83 orang. 10 tahun setelah hijrahnya Rasulullah ke Madinah, jumlah kaum Muslimin meningkat jadi 100 ribu orang.

Rasulullah dan Abu Bakar berhijrah dari Mekkah ke Madinah, karena penduduk Mekkah berusaha menahan laju dakwah Islam dan menyakiti Kaum Muslimin. 10 tahun berikutnya, Mekkah sudah menjadi kota terbesar yang memeluk Islam. Rasulullah membebaskannya bersama 10 ribu Kaum Muslimin tanpa pertumpahan darah.

Khalid bin Walid dengan pasukan berkudanya berhasil menghancurkan pertahanan  Muslimin di Perang Uhud 3 Hijriah. 10 tahun berikutnya, Khalid bin Walid telah menjadi panglima Kaum Muslimin dan memenangkan pertempuran melawan Persia dan Romawi.

Tahun 627, Kaum Muslimin bertahan sambil menahan lapar dan haus, terdesak di pertempuran Khandaq melawan 10 ribu pasukan Musyrikin Arab. 10 tahun berikutnya, di bawah kepemimpinan Umar Bin Khattab telah membuka satu persatu gerbang Romawi dan berhasil membebaskan Baitul Maqdis tahun 637.[MO/sr]

Posting Komentar