Mediaoposisi.com- Di saat siang terik selesai dari orasi, kru dari media oposisi menemui Syukri Fadholi selaku  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan DIY dan pengkoordinir Aksi Bela Uyghur. Seperi apakah tanggapan beliau ?...

Simak dibawah ini ya !...
Tanggapan Pak Sukri fadholi terhadap diamnya Pemerintah saat ini

"Sebagai warga negara meminta kepada presiden untuk menunjukkan sebagai kepala negara yang mayoritas umat islam. Harus ada gerakan kebijakan untuk memeberikan pembelaan terhadap Muslim Uyghur dengan sikap pernyataan yang nyata: Bahwa negara dan seluruh umat islam mengutuk dengan keras yang dilakukan pemerintahan cina terhadap umat Islam Uyghur dari Pemerintahan cina RRC. 

Selenjutnya mendorong bersama dengan negara-negara Islam lainnya segala bentuk kezhaliman cina terhadap umat Islam bagaimana bisa mendesak kepada OKI, PBB untuk membuktikan kepada jati diri mereka sebagai pemerintahan internasional untuk mewujudkan perdaiman bangsa-bangsa dan keadilan dalam negara.Saya berharap ada gerakan yang nyata dari oki dan PBB yang tidak hanya sekedar pernyataann saja untuk bisa menekan terhadap cina.

Khilafah adalah perintah Allah tetapi barang kali harus tau, bagaimana penerapan-penerapan bab-bab negara, jangan sampai konsep-konsep khilafah lebih pada national state, mana mungkin bisa diterapkan. Saya berharap untuk intropeksi diri dan evaluasi untuk umat Islam saat ini supaya bisa memberikan warna terhadap bangsa terhadap islam seperti kebersamaan terhadap Islam dengan aturan yang benar yang telah diturunkan Allah.

Seandainya Jokowi tidak berani melakukan pembelaan maka sudah pasti jokowi tidak berpihak pada Islam, dan layak dikatakan jokowi anti Islam buktinya apa?...kebijakan dan hukum yang diterapkan di negeri ini sebagai pengabdian kepada masyarakat malah dijadikan hukum hanya dibuat senagai alat kekuasaan bukan alat untuk keadilan dan akhirnya membuat rusak untuk negeri ini."

Dengan adanya pernyataan ini bisa anda ketahui bahwa aksi bela Uyghur kali ini benar-benar untuk membela Uyghur dengan Ikatan Ilsam yang kuat dan meminta ketegasan kepada pemerintah di negeri mayoritas Muslim ini untuk mengambil sikap tegas dalam mengambil kebijakan supaya bisa menolong Muslim Uyghur yang disiksa oleh pemerintah cina.[MO/sr]

Posting Komentar