Mediaoposisi.com-Belum selesai permasalahan yang dialami saudara kita di Yaman, namun muncul lagi permasalahan yang menimpa saudara kita di Uyghur. Uyghur merupakan minoritas Muslim etnik Turki yang hidup di Xinjiang dibagian utara China.

Warga Muslim di Uyghur kini tengah dihantui oleh rasa takut akan kebijakan pemerintah China. Dimana pemerintah China menetapkan kamp-kamp tahanan untuk mengisolasi warga Muslim di Uyghur.

Serta menetapkan berbagai larangan dalam mengatur Muslim-Muslim di sana. Mulai dilarang memberi nama bayi dengan nama-nama Islami, melarang pemakaian jilbab, melarang memanjangkan jenggot, bahkan menghancurkan masjid-masjid dan membakar al-qur’an serta buku-buku Islam di sana.

Fakta-fakta tersebut sudah cukup menjadi bukti bahwa sistem saat ini merupakan sistem yang sangat mendzolimi umat Muslim. Bukan hanya di Uyghur dan Yaman, tapi juga di Palestina, Burma, Suriah, Rohingya, dan masih banyak sekali negeri-negeri Muslim yang didzolimi.

Krisis-krisis, permasalahan-permasalah hingga teror-teror tak berkesudahan terus digencarkan oleh orang-orang yang membenci Islam. Namun, apa yang dilakukan oleh pemerintah dunia? Diam, tak bergerak satu pun. Seakan menutup telinga dan mata atas fakta yang terjadi di Uyghur.

Munculnya rasa Nasionalisme dan konsep Negara Bangsa telah menutup jalan bagi dunia dan negeri-negeri Muslim(termasuk Indonesia) untuk menolong saudara-saudara kita di luar sana.

Keberadaan penduduk Muslim dunia, banyaknya tentara dan senjata yang mereka miliki sudah tidak ada gunanya lagi. Untuk apa memiliki tentara yang kuat, senjata yang canggih namun tidak digunakan untuk menolong saudara-saudara seakidahnya? Hanya diam dan tidak bergeming seidikit pun. Inilah salah satu racun asing untuk memecah belah kaum Muslimin.

Umat Islam butuh sistem yang bisa melindungi dan mengayominya dengan benar dan tepat. Rakyat membutuhkan pemimpin yang bisa menjadi pelindungnya.

Maka, hanya Khilafah-lah yang bisa melakukan semua itu. Karena Khilafah sajalah yang memiliki wibawa untuk melawan rezim dzolim saat ini. Dengan menerapkan Islam secara kaffah, yang akan menjadi rahmat serta berkah bagi seluruh dunia.

Bukan hanya untuk rakyat Muslim, tapi juga untuk rakyat non-muslim. Dan juga hanya Khilafahlah yang bisa menyatukan umat di bawah satu kekuatan politik dan pemimpin. Dimana dengan begini, seluruh makhluk di bumi akan terlindungi dan terayomi dengan baik sesuai dengan syari’at-Nya.

Posting Komentar