Oleh: Mochamad Efendi

Mediaoposisi.com-Kekejaman terhadap Kaum Muslim Minoritas di suatu negeri sering kita dengar dan yang akhir-akhir terjadi pada Muslim Uighur di China. Mereka menjerit minta pertolongan pada penguasa negeri-negeri Muslim. Namun, penguasa negeri Muslim tidak berdaya. Mereka tidak bisa melakukan apa-apa. Seperti biasa mereka hanya bisa mengutuk dan mengecam tanpa melakukan tindakan nyata, padahal mereka memiliki kekuasaan dan bala tentara.

Save Uighur

Yang lebih parah lagi pemerintah Indonesia belum menyatakan sikap apa-apa. Setidaknya mengecampun tidak dilakukan, padahal negeri ini mayoritas penduduknya adalah Muslim. Pemerintah kurang peka saat berkaitan dengan Islam. Pemerintah tidak mampu menyerap aspirasi rakyat yang mayoritas Muslim. Rakyat tersakiti atas sikap diamnya pemerintah dalam menyikapi tragedi kemanusian yang menimpa Muslim Uighur di China.

Jeritan Muslim Uighur di China seolah hanya menembus ruang hampa. Tidak ada kekuatan nyata yang bisa menolong mereka. Walaupun begitu kaum Muslim di negeri mayoritas Muslim tidak boleh hanya diam karena umat Islam ibarat satu tubuh jika ada satu bagian anggota tubuh tersakiti, bagian tubuh yang lainpun terasa sakit pula.

Umat Islam diseluruh dunia pada hakekatnya bersaudara. Penderitaan dan sakit yang dirasakan Muslim Uighur di China juga kita rasakan disini, di negeri mayoritas Muslim. Marilah kita ketuk hati para penguasa negeri Muslim untuk memberi bantuan nyata pada saudara kita Muslim Uighur di China, baik secara diplomatis ataupun dengan mengerahkan bala tentaranya untuk menghentikan penyiksaan dan kekejaman yang dilakukan pada mereka, Muslim Uighur.

Saat ini kita butuh khilafah yang bisa memberikan perlindungan pada Umat Islam di seluruh negeri. Mereka tidak akan tersakiti lagi jika khilafah bisa kembali tegak di muka bumi karena khilafah tidak akan tinggal diam dan akan mengirimkan bala tentaranya untuk melindungi kaum Muslim dimanapun mereka berada.

Jika khilafah tegak tidak akan ada lagi yang berani menyakiti kaum Muslim karena khilafah akan membantu mereka secara nyata tidak hanya mengutuk dan mengecam tapi khilafah akan benar-benar menghentikan kekejaman sampai mereka jera dan tidak berani melakukan lagi. Kitapun ingat jeritan seorang Muslimah yang telah dihina oleh orang Yahudhi sudah bisa menjadi alasan bagi seorang khalifah untuk mengirimkan bala tentaranya.

Sungguh, umat butuh Khilafah agar umat Islam meresa aman dimanapun mereka berada bahkan di negeri minoritas Muslim sekalipun. Umat Islam akan terjaga hak-hak mereka. Kaum Muslim tidak hanya mendapatkan keamaman tapi juga kesejahteraan yang terjamin. Tidak akan dibiarkan umat kelaparan dan kekurangan karena khilafah akan datang membantu dengan memberikan apa yang dibutuhkan mereka, kaum Muslim di seluruh penjuru dunia.

Sungguh hidup jadi indah jika khilafah bisa tegak di muka bumi. Keberlangsungan kehidupan islami akan memancarkan sinar cahaya kebahagian yang akan dirasakan oleh seluruh penduduk bumi, tidak hanya umat Islam saja. Umat butuh khilafah agar hidup mereka aman dan sejahtera. Marilah kita perjuangkan bersama tegaknya khilafah yang akan benar-benar mengurusi seluruh urusan umat.

Posting Komentar