Merli Ummu Khila

Mediaoposisi.com-Isue poligami adalah bahasan yang tidak ada habisnya di perdebatkan, baik bagi yang pro atau pun yang kontra.

Akhir - akhir ini muncul pernyataan dari seorang caleg artis dari sebuah partai baru, yang dalam video nya mengatakan bahwa poligami menimbulkan ketidakadilan bagi kaum perempuan dan dengan sombong nya bersesumbar bahwa dia menentang perilaku poligami. Sungguh suatu statement tanpa dasar.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjelaskan bahwa poligami termasuk bagian dari ajaran atau syariat Islam.

“Poligami adalah salah satu di antara syariat Islam,” ujar Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi dalam pernyataannya diterima hidayatullah.com Jakarta, Ahad (16/12/2018).

Ia menjelaskan, banyak ditemukan dalil atau hujah baik di dalam Al-Qur’an maupun Al-Hadits yang membolehkan seorang Muslim melakukan poligami. “Meskipun demikian dalam praktiknya tidak mudah dilakukan oleh setiap orang karena ada beberapa persyaratan yang cukup berat,” imbuhnya.

Dalil nya dalam Al-Qur’an Surah Annisa ayat 3 : "Maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga, atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka
(kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat
kepada tidak berbuat aniaya.” [An-Nisaa’/4:

Posting Komentar