Mediaoposisi.com-Jakarta, Massa Reuni 212 pada dini hari ini mulai memadati sekitaran lokasi acara di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018), bahkan beberapa di antaranya ada yang membawa seluruh anggota keluarganya. Pukul 3 Pagi hari ini telah di Jadikan titik mulai adalah Sholat tahajud di sekitar lingkar monas lalu di lanjutkan orasi Orasi.

Sholat Tahajud pagi hari ini berlangsung hikmat dan dengan begitu banyaknya massa yang berdiri saat akhir dari 3/4 malam. setelah beberapa orasi berapi-api oleh para ulama, tiba juga waktu subuh menjelang.

Shalat Subuh berjamaah peserta Reuni Akbar 212 baru usai. Jamaah meluber hingga sekitar Patung Kuda menuju arah Jalan MH Thamrin. Jama’ah shalat Subuh memadati jalanan di depan Gedung Bank Indonesia. Rombongan peserta reuni yang baru datang langsung menempati shaf-shaf di belakang hingga ke arah perempatan Bawaslu.

Pembacaan do’a Qunut dari imam shalat menyertai shalat Subuh ini dengan khidmat. Ada beberapa petugas berjaga di sekitar jamaah dengan beberapa orang yang mendokumentasikan. Mereka menyusul shalat, usai shalat Subuh yang dipimpin imam dari panggung utama berakhir. Sementara jama’ah perempuan mendapat tempat di sisi jalan hingga trotoar.

Usai shalat kembali dilaksanakan pembacaan doa serta tausyiah dari imam di panggung utama.[MO/ge]

Posting Komentar