Mediaoposisi.com-Yogyakarta, 21/12 Saat Khutbah jumat di mulai khotib memberikan wejangan untuk para muslimin yang sudah hadir, di tengah-tengah khutbahnya khotib mulai mengkritik ketidak pedulian rezim pada umat yang jelas terlihat tanpa kacamata saat ini.

"Wahai hadirin yang dirahmati Allah, sudahkah kalian tahu? ada daerah yang dulunya pernah ditaklukkan oleh Islam, namun kini masyarakat muslimnya tengah di kebiri hak beragamanya. tepatnya di Xinjiang, China warga muslimnya di kumpulkan dalam kamp tahanan dipaksa memakan-makanan haram, di siksa hingga mereka melepaskan ke-islamannya" ujar khotib yang mulai meluapkan emosi marah dan sedih.

"Sungguh Durjana, Bejat, dan bengis adalah kata yang pas di labelkan para etnis China yang tidak menghargai Agama orang lain, sedangkan mereka berlarian ditanah orang dengan bangga ketika di rumah mereka adalah para serigala yang beringas tak bermoral menyakiti saudar-audari muslim kita di uighur" tambah khotib sambil mengatur nafas

"Hal ini sangat ironis, Indonesia adalahnegara dengan kependudukan yang notabenya beragama islam terbayak di dunia saat ini pemerintahnya diam tak merespon ataupun mengulurkan tangan untuk membantu. padahal Presiden sering terlihat ada di beberapa foto sdang berjama'ah sholat bahkan menjadi imam sholat, apakah Sholatnya rezim di dalam kamera hanyalah pencitraan yang selalu dia lakukan untuk mengejar kursi jabatan. Sungguh Demi Allah bila demikan saya merasa terhina telah di pimpin oleh seorang rezim yang demikian" tambah khotib yang tak lama menutup khutbah pertamanya.

Tak lama setelah jeda diantara dua khutbah khotib berkata" Wahai hadirin yang dirahmati Allah mari kita bersama menyarakan, mengopinikan, mengusahakan keselamatan pada saudara-saudari muslim kita di Uighur, Insya Aallah akan dilaksanakan aksi selepas jumat-an kali ini di titik nol KM jogja untuk menuntut ketegasan pemerintah, sehingga khotib menganjurkan agar masyarakat dapat hadir menyuarakan kebenaran" kata-kata sebelum penutup khotib yang sangat menggelora memebri semangatpara jamaah jumat kali ini[MO/ge]

Posting Komentar