Oleh : Wida Aulia 

Mediaoposisi.com-Lagi-lagi demam K-pop kembali mewabah di negeri ini. Kali ini yang sedang paling sangat digandrungi oleh masyarakat terutama kalangan muda dan anak-anak adalah girlband yang bernama Blackpink .

Sebanyak 8000 tiket konser Blackpink akan dijual secara online dengan kisaran harga mulai 1, 1 juta hingga 2,5 juta rupiah. Hal tersebut diungkapkan oleh Publik Relation Manager tiket.com Metha Tri Rizka. (Tribunnews.com)

Hal tersebut menindak lanjuti tingginya antusiasme lebih dari tiga ribu orang terhadap kehadiran salah satu personil girlband tersebut beberapa waktu yang lalu di Jakarta. Sehingga grup K-pop tersebut direncanakan akan mengadakan konser tanggal 20 Januari 2019 mendatang di BSD Tangerang.

Penggemar yang mayoritas dari anak – anak muda bukan hanya menyukai lagu-lagu Blackpink tapi juga memuja-muja personilnya. Suara bagus, wajah cantik, cara berdandan bahkan  pakaian para personilnya yang terlihat kekurangan bahan kain tersebut sehingga menampakkan  aurat mereka dengan vulgar telah menghipnotis dan banyak ditirukan oleh penggemar mereka.

Berbagai macam alat make-up, baju, sepatu , tas dan bermacam asesoris dibeli agar dapat meniru idolanya meski dengan harga yang cukup tinggi. Bahkan banyak dari remaja wanita yang rela menjual diri hanya untuk memenuhi hasrat untuk bisa tampil seperti sang selebriti. Juga banyak dari kalangan pria yang rela menjadi pemuas nafsu sesama lelaki karna terpapar virus yang mengagungkan kesenangan duniawi. Astaghfirullahaladzim!!

Apa yang akan terjadi pada peradaban dunia khususnya negeri muslim jika  generasi muda produktif yang harusnya fokus menuntut ilmu untuk mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin justru disibukkan dengan jingkrak-jingkrak didepan  tv bahkan juga menghadiri konser sang penyanyi. Jangan- jangan suatu saat nanti trend operasi plastik bahkan tingginya kasus bunuh diri di Korea akibat frustasi juga bisa terjadi di negeri ini.

Rasulullah sudah memperingatkan umatnya agar selalu menjauihi tasyabuh dan tidak mengekor perilaku mereka.

Sungguh kalian akan mengikuti jalan orang-orang sebelum kalian sejengkal demi sejengkal. Sampai-sampai, ketika mereka masuk ke lubang biawak pun, kalian juga akan mengikutinya
Tentu saja untuk mengakhiri fenomena demam Blackpink dan semacamnya itu harus dicari akar permasalahannya secara pasti. Bahwa semua ini terjadi akibat paham kapitalis sekuler yang diterapkan di dunia saat ini sehingga umat Islam pun bebas mengikuti apapun dan siapapun selama itu disukai karna asas dari paham ini adalah sekuler yang memisahkan agama dari kehidupan sehingga menjunjung tinggi kebebasan hak asasi dan kebahagiaan hanya diukur dari materi.

Berbeda dengan Islam yang aqidahnya adalah tunduk pada aturan Allahu Robbi sehingga kebahagiaannya adalah untuk mencapai ridho Ilahi. Permasalahan ini harus diobati tuntas dari akarnya agar tidak dapat tumbuh lagi Blackpink – Blackpink yang baru dihari esok dan dimasa yang akan datang nanti. Tidak ada obat lain selain dengan memberi resep Islam pada generasi muda agar mereka paham bahwa tidak layak bagi seorang muslim untuk mengikuti perilaku, budaya apalagi aturan hidup umat lain.

Nabi Besar Muhammad S.A.W bersabda :

"Barang siapa menyerupai suatu kaum,,maka ia termasuk bagian dari  mereka"
(HR.Imam Abu Daud dan Imam Ahmad R.A)

Kaum muslimin juga harus tetap waspada bahwa hal-hal semacam ini adalah agenda kaum kafir untuk menjauhkan umat Islam dari aturan Islam yang hakiki. Karna bisa jadi awalnya umat Islam hanya meniru penampilan dan gaya hidup asing tapi pada akhirnya akan mengikuti agama dan aturan hidup mereka.

Allah  SWT berfirman :

"Dan orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan rela kepadamu (Muhammad) sebelum engkau mengikuti agama mereka. Katakanlah, Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya). Dan jika engkau mengikuti keinginan mereka setelah ilmu (kebenaran) sampai kepadamu, tidak akan ada bagimu pelindung dan penolong dari Allah." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 120)

Umat Islam harus memperjuangkan dengan berdakwah agar aturan Islam itu diterapkan oleh negara, karna negara yang paling mampu mengobati demam semacam Blackpink tersebut melalui kekuasaannya dengan membuat kebijakan dalam aspek penyiaran dari media informasi yang hanya boleh menyiarkan konten yang tidak bertentangan dengan aturan Islam misal melarang televisi mempertontonkan acara semacam konser Blackpink ini.

Karna ketika Islam diterapkan secara menyeluruh oleh negara maka setiap perkara baik tentang ibadah, akhlak, makanan, pakaian bahkan muamalah dan uqubat ( sanksi) akan dapat teratasi karna Islam adalah solusi yang hakiki.[MO/sr]


Posting Komentar