Galang Panggalih

Mediaoposisi.com-Yogyakarta-, Jumat 21/12 pukul 13.00 Forum Umat Islam berbaris mengadakan aksidi sekitar titik Nol KM Malioboro, Bertujuan menggencarkan opini dan mengeluarkan aspirasi suara mereka terhadap kekejian Bangsa China yang telah medzolimi saudara-saudari musim di uighur(Xinjiang, China).

Aksi ini terjadi akibat kebisuan Rezim hari ini terhadap bencana kemanusiaan yang terjadi pada Umat muslim yang berkewarganegaraan di China. Hal ini sungguh mengilukan bagaimana tidak, Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terpadat dan di pimpin oleh Rezim yang berKa-Te-Pe'kan islam namun tak menjawab dengan dukungan pada saudara seimannya. Ingatlah Rasul pernah berkata "barang siapa yang paginya tidak untuk mengingat saudaranya berarti bukanlah termasuk Umat-Ku"

Kali ini aksi di Yogyakarta terjadi di dekat keraton kesultanan yogyakarta yang pesrtanya membludak mencapai angka 5000, dihadiri oleh banyak kalangan ormas dan non yang diantaranya : Muhammadiyah, Front Jihad Islam, FUI, Laskar Mujahidin, FKAAM, KAMMI, HMI, GEMA Pembebasan, IPM, LDK dan masih ada yanglainnya.

"Tuntutan demonstran Aksi kali ini meminta kepekaan dan pertolngan dari pemerintah selaku pemangku kekuasaan yang di amanahi rakyat membantu saudara-sauadaramuslim di uighur china, bukan cuma anu-anu"ujar salah seorang peserta yang tidak ingin diungkap namanya.[MO/ge]

Posting Komentar