Oleh : Ge

Mediaoposisi.com-Framing Media Massa Di Indonesia gembar-gembor Reuni Aksi 212 di Jakarta sebagai agenda Politik, faktanya bila memang agenda Politik apa salahnya, Apakah umat dan massa muslim tak boleh bersatu? apakah umat muslim tak boleh berpolitik? menyangkut hal ini pasti ada otak pintar dari para penguasa yang tak mau lengser.

Ada juga media yang ketakutan atas opini Khilafah dan malah memberikan gambaran bahwa Khilafah mengerikan. Fakta Demokrasi lebih Menjijikan dan sangat banyak Medzolimi Rakyat yang sudah mengikutinya sejak masa Ir. Soekarno hingga hirarki Rezim Jokowi.

Berita mem-Politikan Reuni Aksi 212 :
 Jakarta-Sejumlah tokoh mulai berdatangan ke Monumen Nasional (Monas) dalam rangka reuni 212. Sebut saja Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso.

Amien tiba di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018) pukul 04.08 WIB. Ia mengenakan baju koko putih dan penutup kepala berwarna hitam yang bertuliskan kalimat tauhid.

Dua menit berselang, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Sekjen PKS Mustafa Kamal hadir di Monas. Mereka langsung menuju panggung untuk menunaikan salat subuh berjamaah.

Sebelum ini, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno sudah tiba terlebih dahulu di lokasi. Ada juga Ketum PA 212 Slamet Ma'arif dan Ketua FUI Al Khaththath. https://news.detik.com/berita/4326494/amien-rais-hingga-hnw-hadiri-reuni-212-di-monas?utm_source=facebook&utm_medium=oa&utm_content=detikcom&utm_campaign=cmssocmed&fbclid=IwAR3azI5lW-DWqUKMqH6wYt_AD4K_hiecos0Qy_yuJPD2bzMKKSCoxi85JSU

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tak mempermasalahkan reuni Persatuan Alumni 212 di Monas, Jakarta, Minggu 2 Desember 2018. Ia mengingatkan aksi tersebut tak ditunggangi kepentingan politik. "Jangan ditumpangi oleh kepentingan mendirikan negara khilafah. Indonesia, NKRI harus terjaga, final," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin usai penutupan peringatan Hari Santri Nasional di DPP PKB, Jakarta, Jumat, 30 November 2018.

Wakil ketua MPR RI ini mengingatkan, NKRI dan Pancasila harus terus dijaga. Karena para ulama dan kiai ikut serta memperjuangkan hal tersebut melalui resolusi jihad pada era perang kemerdekaan.
"Maka saudara-saudara, sahabat, ikhwan-ikhwan, seluruh keluarga besar kaum muslimin hendaknya hati-hati. Jangan teperdaya oleh ide khilafah. Itu hanya ide yang akan membahayakan NKRI dan memecah belah," ujarnya.

Atas dasar itu, mantan menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini mengimbau para peserta aksi reuni PA 212 untuk tetap menjaga persatuan dan menaati hukum yang berlaku. https://www.viva.co.id/berita/politik/1099267-muhaimin-iskandar-ingatkan-reuni-212-tak-ditunggangi-politik

Berita terindikasi Bahwa Massa Reuni Aksi 212 intoleran
Bacakan "Selawat", Peserta Reuni 212 Kibarkan Bendera RI dan Tauhid, Jakarta - Peserta reuni 212 membacakan selawat bersama untuk keselamatan bangsa. Bendera merah-putih hingga bendera bertuliskan kalimat tauhid dikibarkan.

Pantauan di lokasi, Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018), peserta reuni 212 sudah memenuhi lapangan dan terlihat 'memutihkan' Monas. Mereka membacakan selawat hingga doa untuk Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab.

"Mari kita doakan ustaz kita dengan membaca Al-Fatihah sekali," sebut pemimpin doa. Pembacaan selawat diikuti dengan khusyuk oleh para peserta. Saat selawat dibacakan, tampak bendera merah-putih, bendera berkalimat tauhid, dan ada juga bendera Palestina yang dikibarkan. https://news.detik.com/berita/d-4326510/bacakan-selawat-peserta-reuni-212-kibarkan-bendera-ri-dan-tauhid

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI tetap menyelenggarakan car free day (CFD) saat aksi reuni 212. Namun, kegiatan CFD pada Minggu, 2 Desember besok hanya digelar di Jalan Jenderal Sudirman.


"Untuk masyarakat yang beraktivitas dalam HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) maka ruas yang bisa dimanfaatkan adalah areal jalan Jendral Sudirman," kata Plt Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko kepada VIVA, Sabtu, 1 Desember 2018.

Adapun area yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan CFD mulai dari Bunderan Senayan hingga Bunderan Hotel Indonesia. https://www.viva.co.id/berita/metro/1099459-ada-reuni-212-car-free-day-cuma-di-jalan-sudirman

Framing Reuni Aksi 212 Boros waktu dan Materi
"Kisah Peserta Reuni Akbar 212: Cuti Kerja dan (Gadaikan Motor.)"

TEMPO.CO, Jakarta - Abu Rafa mengaku rela menggunakan hak cuti tahunannya demi menghadiri Reuni Akbar 212 di Monas, Minggu 2 Desember 2018. Abu Rafa adalah pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat.

"Saya cuti seminggu demi 212," ujarnya kala ditemui di Masjid Al-Ma'mur, Jalan KH Mas Mansyur Nomor 6, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu sore 1 Desember 2018. Abu Rafa mengatakan datang bersama seribuan anggota organisasi masyarakataberbasis Islam di Sumatera Barat. Dalam perkum-pulan massa ormas gabungan itu, Abu bertindak sebagai koordinator lapangan alias korlap.

Dari sini bisa kita lihat bahwa sebuah media besar sedang menyebarkan Hoax, yang mana  kata (Gadaikan Motor.) digunakan yang bisa pembaca lihat bahwa narasumber sendiri tidak sama sekali menyebutkan biaya transport, makan ataupun singgah.

Sedangkan disebutkan "Abu Rafa mengaku rela menggunakan hak cuti tahunannya demi menghadiri Reuni Akbar 212 di Monas" Adalah haknya pribadi, yang sudah disepakati dapat digunakan sesuai keinginan Para Pekerja, disinilah permainan Media Yang saat ini tengah menjatuhkan dan menghina massa Reuni Aksi 212.[MO/ge]

Posting Komentar