Oleh: Oleh : Asma Mumtazah
 (Aktivis IslamGresik)


Mediaoposisi.com- Sungguh spektakuler Reuni 212, yang diselenggarakan di Monas 2 Desember 2018. Bagaimana tidak diperkirakan umat yang hadir 8 juta lebih memadati Monas dan sekitarnya. Reuni Mujahid dan Mujahidah ini merupakan momentum persatuan umat Islam diseluruh Indonesia
 Mujahid dan Mujahidah yang hadir dari berbagai daerah yang ada di Indonesia berbeda suku, ras, etnis, dengan semangatnya berbondong - bondong hadir didalam Reuni 212 ini. Mereka hadir disana karena merindukan sebuah persatuan didalam Islam.

Umat hadir dengan uang dari saku mereka sendiri, bukan karena dibiayai mereka hadir karena ikatan akidah, karena ghirah mereka sebagai umat Islam, karena rasa persaudaraan sebagai muslim. karena kekuatan Ukhuwah Islamiyah.

Acara reuni 212 berjalan dengan lancar, damai tanpa ada kerusuhan dan kerusakan sedikitpun. mereka saling menjaga, saling mengingatkan satu sama lain agar kebersih dijaga, jangan menginjak rumput. Subhanallah benar - benar mereka menjaga marwah Islam.

 Mereka hadir disana hanya untuk menjalin ukhuwah, hanya bertakbir, bertasbih, bersolawat bersama dibawah kibaran panji tauhid. Tiada sedikitpun rasa ingin melawan penguasa apalagi memberontak itu tidak ada didalam ajaran Islam jadi tidak perlu ditakuti.

Yang  membuat dada bergemuruh sebelumnya umat Islam tidak tahu bahwa kalimat tauhid sebagai jati dirinya tapi kali ini seluruh umat dengan bangganya memakai atribut bertuliskan kalimat tauhid, mereka memegang dan mengibarkan panji tauhid Rasulullah Saw secara serentak tanpa ada rasa bimbang dan takut dihati mereka.

 Ini sebagai bukti bahwa Umat  sudah kembali jati dirinya sudah kembali marwahnya yaitu sebagai umat Islam. Dan yang menakjubkan yang hadir di dalam reuni 212 bukan hanya Umat Islam saja bahkan orang non muslim pun hadir tanpa ada rasa takut mereka berbaur didalamnya dan ikut memakai atribut kalimat tauhid. Ini sebagai bukti Islam itu damai, Islam itu indah, Islam itu mempersatukan umat,  Islam itu Rahmatan Lil Alamin.

Dengan bersatunya Umat Islam didalam reuni 212 ini menunjukkan bahwa umat Islam sudah menunjukkan kebangkitannya, inilah tanda - tanda fajar kemenangan nan suci sudah dekat dibawah kibaran panji tauhid Al Liwa Ar Rayah.
Allah berfirman:
Dan katakanlah : "Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap". Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap. Qs Al - Isra (17:81).[MO/sr]

Posting Komentar