Mediaoposisi.com- Aksi di jogja kali ini di iringi oleh yel-yel kalimat Tauhid "Laillahaillah" sebagai kalimat pemersatu umat Islam dan seluruh kaum Muslim dari berbagai Negeri.

Aksi Solidaritas ini dilaksanakan karena adanya tindakan genosida pemerintah RRC terhadap Muslim uyghur. Aksi ini untuk melawan tindakan keji yang dilakukan oleh pemerintah RRC terhadap uyghur.

"Gerakan Genosida yang dilakukan cina ini telah menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nili akidah islam dan telah menghancurkan nilai-nilai keumatan ini" Ujar H, Sukri Fadholi perwakilan FUI saat orasi.

Maka dari itu Muslim di jogja senantiasa antusias melakukan aksi bela Uygur untuk melakukan perlawanan terhadap Rezim Cina yang telah jelas bertentangan dengan nilai-nilai keadilan dan hak asasi manusia.

Gerakan Genosida ini, sudah jelas harus dilawan sampai pada titik darah penghabisan, maka dari itu aksi kali ini untuk membuktikan pembelaan terhadap musibah yang ditimpa oleh muslim Uyghur dan untuk meminta pemerintah bertindak tegas secara nyata untuk membela Muslim uyghur yang di siksa oleh rezim cina.[MO/sr]

Posting Komentar