Oleh: Dewi Humairah
(Aktivis Menulis)

Mediaoposisi.com-Badan Intelijen Negara (BIN) mengungkap ada 41 dari 100 masjid dilingkungan kementrian, lembaga serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terindikasi telah terpapar radikalisme.

“Yaitu 11 masjid kementerian, 11 lembaga dan 21 masjid BUMN” ujar staf khusus BIN Arief Tugiman, dalam diskusi Peran Ormas Islam dalam NKRI di kantor Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI), Jakart. Sabtu (17/11).

Arief mengatakan terdapat tiga kategori tingkat paparan radikalisme dari 41 masjid tersebut pada kategori rendah ada 7 masjid, 17 masjid masuk kategori sedang dan 17 masjid masuk kategori tinggi.

Begitu paniknya penguasa dengan bangkitnya sebuah gerakan politik Islam sehingga mereka terus-menerus mencari celag menyudutkan umat Islam. Umat harus paham apa yang ada dibalik propaganda radikalisme,

umat juga harus paham bahwa Islam adalah ajaran penuh kebaikan, karena Islam datang untuk menyatukan bukan untuk memecah belah. Islam adalah solusi atas semua permasalahan yang muncul akibat dominasi sistem Sekuler-Kapitalisme.[MO/ge]

Posting Komentar