Mediaoposisi.com-Presiden Kamar Dagang China di Indonesia, Gong Bencai, menyatakan ada sekitar 1.000 perusahaan China yang beraktivitas di Indonesia dan sekitar 50 persennya berinvestasi di Pulau Jawa.

“Indonesia menjadi salah satu destinasi utama bagi perusahaan China untuk berinvestasi,” kata Gong Bencai dalam acara Seminar Lima Tahun Kerja Sama Strategis dan Komprehensif Indonesia-Tiongkok yang digelar di Jakarta, Selasa (27/11).

Menurut Gong Bencai, berdasarkan data yang ada, maka sekitar 17 persen perusahaan tersebut bergerak di konstruksi, 15 persen di bidang pertambangan, dan 13 persen di bidang kelistrikan.


Sepertinya perusahaan asing akan semakin bergairah untuk berinvestasi di indonesia .Melalui kebijakan Ekonomi jilid 16 bahwa asing dapat memiliki kepemilikan saham 100 persen di 54 sektor usaha kepada asing.

Sepertinya jokowi bernafsu untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi indonesia melalui bantuan asing.Lantas bagaimana dengan sumber daya alam indonesia (SDA) yang terus dieksploitasi oleh perusahaan-perusahaan asing dan aseng.[MO/an]


Posting Komentar