Oleh: Mochamad Efendi 

Mediaoposisi.com-Rasullulah, Muhammad  SAW, adalah suritauladan yang terbaik bagi kita semua, baik sebagai individu maupun sosok pemimpin satu negara. Beliau adalah tokoh paling inspiratif yang pernah ada di dunia ini.

Kesebarannya, kejujurannya, dan sifat bijaknya telah menginspirasi banyak orang. Beliau mempunyai akhlak yang paling mulia dan setiap perbuatannya adalah contoh bagi umatnya. Dari hal kecil sampai bagaimana memimpin sebuah negara, semuanya dicontohkan oleh Rasullulah SAW.

Banyak dari kita meneladani kesebarannya saat kita dapat ujian di dunia ini. Banyak tantangan, fitnah, persekusi kita hadapi dengan sabar dan sholat. Kita juga meneladani beliau saat bermuamalah. Kejujuran beliau adalah dasar bermuamalah.

Masih banyak yang meneladani beliau sebagai sosok individu yang yang soleh. Menjalankan agama sebagai agama ritual. Berbuat kebaikan sesuai dengan apa yang dicontohkan Rasullulah.

Namun, sedikit yang meneladani beliau sebagai sosok yang muslikh.  Berani menyampaikan kebenaran ajaran Islam kaffah ditengah umat yang hidup dalam sistem jahiliyah. Dakwah adalah jalan para nabi dalam membela agama Allah.

Dan belum ada pemimpin yang berani meneladani beliau saat menjadi pemimpin sebuah negara. Saat ini tidak ada pemimpin yang berani memimpin dengan al-Qur'an dan as-Sunnah seperti yang dicontohkan Rasullulah.

 Mereka takut mengambil syariat Allah ketika memimpin sebuah negera. Mereka takut dianggap tidak moderat, takut dianggap menonjolkan identitas agama tertentu lebih dari yang lain dan mereka takut kehilangan kursi kekuasaannya.

Walaupun umat butuh syariat Allah, para cukong dan penjajah kafir barat tidak menginginkannya.

 Kami butuh pemimpin yang berani meneladani Rasullulah. Pemimpin yang berani melempaskan diri dari pengaruh para cukong dan penjajah kafir barat.

 Kami butuh pemimpin yang mau mengurusi urusan rakyat, bukan pemimpin yang sibuk merebut dan mempertahankan kekuasaan. Kami butuh pemimpin yang berani meneladani Rasullulah sebagai pemimpin suatu negara.

Banyak umat meneladai Rasullullah sebagai contoh individu yang berakhlak baik tetapi belum ada sosok pemimpin yang meneladani Rasullulah sebagai pemimpin suatu negara.


Posting Komentar