Oleh: Nur Arsyila

Mediaoposisi.com-Tantangan zaman tak jarang membuat para guru tak mudah menjalankan perannya sebagai  ibu dan guru hebat. Kefokusan yang terpecah, kelelahan yang selalu menyapa, masalah yang sering mendera, dan banyak ujian lain silih berganti menyapa para guru.

Oleh karenanya, Komunitas Guru Muslimah Inspiratif (KGMI) Jember menyelenggarakan training guru muslimah dengan tema "Ibu Shalihah Ibu Teladan" pada ahad 7 Oktober 2018 di NOG Resto Jember.

Hadir sebagai trainer yaitu Bu Sri Endah Lestari S.Pd, seorang Life Motivator. Bu Endah menjelaskan, untuk  menjadi ibu shalihah seorang guru harus memiliki aqidah yang kuat dan melaksanakan syariat. Seorang guru juga berperan dalam mendidik generasi dan mengubah masyarakat menjadi lebih baik.

Hal ini hanya bisa diraih dengan cara meluangkan waktu untuk mengkaji Islam secara rutin. Sehingga dibutuhkan tekad yang kuat bagi para guru untuk pandai-pandai mengatur waktu, agar mampu mengoptimalkan potensinya.

Acara yang dihadiri puluhan guru dari berbagai wilayah sekaresidenan Besuki ini diharapkan dapat menginspirasi para guru untuk tetap berusaha taat syariah walau didera berbagai masalah dan berkontribusi  untuk dakwah Islam, di tengah berbagai kesibukannya.

Para peserta antusias mengikuti sesi demi sesi acara. Training yang berlangsung lancar ini diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.[MO/sr]

Posting Komentar