Mediaoposisi.com-Ingatkah, Revisi UU ITE resmi berlaku usai melewati 30 hari sejak disahkan menjadi UU pada 27 Oktober 2016. Dan mulai berlaku Senin (28/11/2016).

Hari ini(24/10), Presiden Jokowi menyatakan dengan bersemangat tentang dana desa, dana kelurahan, dana untuk rakyat, namun menurutnya "kok rame?" tuturnya.

Pade menyatakan bahwa dana ini tak ada hubungannya dengan kampanye, lalu dengan jelas mengatakan bahwa "hati-hati ada banyak politikus yang baik-baik, namun ada juga poitikus yang sontoloyo".

Mengartikan kata terakhir dari kutipan pidato Pade diatas,  sontoloyo /son · to · lo · yo / p cak konyol, tidak beres, bodoh (dipakai sebagai kata makian) yang di jelaskan oleh KBBI.

Dari sini apakah UU ITE, akan mampu menarik ucapan Pade sebagai penghinaan atau pencemaran nama baik.

Namun, di dalam pidato Presiden hari ini, "kenapa kehidupan selalu di hubungkan dengan politik?". Menurut saya bila politik tidak mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, semua bisa berantakan.

Contoh ekonomi, Bila kebijakan politik tentang harga, tentang alat tukar, tentang barang dan jasa yang bisa di jual belikan tidak ada, rakyat indonesia sekarang pasti masih makan umbi-umbian, berpakaian seadanya, minum air sungai, tidak ada sekolahan ataupun kampus.

Jadi menurut saya politik sangat mempengaruhi seluruh lingkup kehidupan terkecil, dari PSK(Pekerja Seks Komersil), LGBT(Bila anda sebagai Presiden tidak mendukung akankah LGBT masih tumbuh),

Agama(Pembubaran status HTI, padahal mereka ORMAS tanpa perpu yang anda buat akankah mereka bubar). [MO/gr]

Posting Komentar