Oleh : Sri Multiningsih
(Ibu Rumah Tangga)

Mediaoposisi.com- Belum lama ini direktur perkumpulan keluarga berencana Indonesia (PKBI) Lampung Dwi Hafsah Handayani mengungkapkan temuan mengejutkan, ia menemukan satu SMP di Lampung dari 12 siswi ya hamil. Hafsah pun menyampaikan ia pernah melakukan survei ke apotek di sekitar kampus dan daerah kos-kosan dan survei tersebut diketahui ada sekitar 100 kondom terjual dalam satu bulan.

Abainya keluarga hingga negara dan banyak faktor yang menyebabkan remaja di tanah air terjerumus dalam budaya seks bebas. Peran keluarga sesungguhnya sangatlah besar salah satunya sebagai tempat pendidikan dan pembinaan bagi setiap anggotanya terutama anak anak tidak berjalan banyak orang tua yang lalai mendidik anak anak mereka.

Kedua, begitupun dengan masyarakat yang semakin kurang peduli. Banyak pemilik rumah kosan juga tetangga kanan kiri yang tidak lagi peduli dengan apa yang dilakukan penghuninya. Sementara tidak kalah pentingnya adalah dengan peran negara yang abai terhadap pembinaan moralitas remaja karena persoalan moral dipandang sebagai urusan personal bukan menjadi tanggung jawab negara.

Perzinaan adalah salah satu dosa besar dalam pandangan islam. Bahkan sekadar mendekati zina pun dilarang seperti berkhalwat (berdua duaan laki laki dengan wanita yang sudah baligh tanpa muhrim) bercumbu merayu dan sebagainya. Allah Swt berfirman

,"Janganlah kalian mendekati zina,sungguh zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan jalan yang buruk"(TQS.Al-Isro(17):32). Karena syariah islam telah memperingatkan akan kerasnya sanksi untuk para pezina. Allah Swt berfirman,"Pezina wanita dan pezina laki laki cambuklah masing masing dari keduanya seratus kali cambukan"(TQS. An-Nuur(24):2).

Karena itu tak ada lagi jalan keluar yang dapat menyelamatkan generasi muda dan masyarakat melainkan syariah islam sudah saatnya kita kembali pada aturan aturan Allah Swt telah menjamin kebaikan dan keberkahan hidup sungguh hanya dengan menerapkan syariah islam secara kaffah kehidupan dan kehormatan umat manusia akan terlindungi.[MO/sr]

Posting Komentar