(foto :@imambaik  wartawan media oposisi )



Mediaoposisi.com-|Yogyakarta-Dalam acara Islamic Lawyers Forum Ketua  DPP LBH Lembaga Pelita Hukum ( LBH ) Ahmad Khozinudin menyinggung terkait hukum di Indonesia yang telah dieksploitasi oleh kalangan penguasa.

"hukum saat ini cenderung di eksploitasi unduk mendapatkan benefit hukum tertentu unntuk merealisir tujuan politik tertentu"ujar ketua DPP LBH ( sabtu,29/09/2018).

Tujuan politik saat ini sudah jelas mana yang merapat ke penguasa tentu akan dikasih benefit dari penguasa.sebaliknya jika jauh dari pengusa bahkan cenderung menjadi oposan penguasa maka persekusilah jawabanya.tambah pengacara muda ke peserta Islamic lawyers Forum.

"hukum adalah produk politik yang telah ditetapkan oleh penguasa yang telah disepakati parlemen dan eksekutif" ujar Ketua DPP LBH ( sabtu,29-09-2018 ). 


"Disinilah kepentingan penguasa mulai bermain untuk mengeksploitasi hukum di negeri untuk mendapatkan benefit tertentu dan merealisir tujun politik tertentu dan terlihat bahwa hukum saat ini benar-benr tidak berimbang.


Hukum lebih tajam untuk pejuang dakwah islam (ulama ) terbukti saat ini banyak ulama yang marak dipersekusi salah satunya ulama yang akrab di panggil Gus Nur pun tak luput dari korban tajamnya hukum terhadapnya.

Di sisi lain hukum menjadi tumpul dan lemah ketika di hadapkan oleh oknum-oknum kriminal yang berasal dari kalangan penguasa itu sendiri  maupun yang dekat dengan penguasa seperti Victor Laiskodat,Busukmawati yang jelas-jelas mengkriminalisasi ajaran islam " ujarnya .( sabtu,29-09-2018 ). 


Politk Di era Demokrasi telah jelas-jelas  mengkerdilkan ajaran islam,sudah jelas-jelas mepolitisasi potensi ummat islam untuk merealisasikan kekuasan bertangan besi.


Dan bagaimana penguasa di negeri ini telah mengunakan ulama sebagai alat untuk meraup elektabilitas penguasa.

Maka dari itu ummat islam juga harus menyadari bahwa ummat islam adalah kunci dari tegak dan tumbangnya kekuasan yang dzolim ini.[MO/an]















Posting Komentar