Oleh : Eka prasetyawati

Mediaoposisi.com-Siapa tak tahu Keke Challenge? Seperti penyakit yang mewabah, mulai dari remaja, kawula muda hingga orang dewasa tampak beramai-ramai mengikuti Keke Challenge. Uniknya, challenge ini menuntut kamu untuk bergoyang dengan iringan lagu "In My Feelings" milik Drake.

Ada yang bergoyang mengikuti mobil yang sedang berjalan dengan pintu yang tetap terbuka, ada yang di jalan, dan ragam versi. Namun bagaimana awalnya hingga Keke Challenge ini menjadi viral?

1. Keke Challenge berawal dari peluncuran lagu "In My Feelings" milik Drake

Drake merupakan penyanyi asal Kanada berusia 31 tahun. Lagu "In My Feelings" merupakan salah satu lagu dari album kelimanya yang berjudul Scorpion. "In My Feelings" adalah bounce track yang mirip dengan single Drake sebelumnya "Nice for What".

Setelah dirilis, beberapa orang mengatakan bahwa lagu itu tentang Keshia Chante, pacar pertama Drake dan teman masa kecilnya. Drake juga membuat referensi ke Jennifer Lopez (Jenny), yang sempat menjadi teman dekat Drake pada tahun 2016, dan duo City Girls yakni Yung Miami (Resha) dan JT.

2. Shiggy, komedian di balik viralnya Keke Challege

Jadi Viral, Ini Lho Sosok yang Populerkan Keke Challengetwitter.com
Awalnya saat Drake meluncurkan "In My Feelings", Shiggy mengunggah tarian atau goyangan yang diiringi lagu Drake tersebut. Tarian itu dijuluki #DoTheShiggy. Dalam unggahannya di Instagram itu Shiggy menuliskan #Mood : KEKE Do You Love Me?

Sontak tarian Shiggy di jalan itu menjadi viral dan kini dikenal dengan Keke Challange. Video yang diunggah pada 30 Juni 2018 lewat aku @theshiggyshow itu sudah ditonton sebanyak lebih dari 6 juta kali.

3. Tarian Shiggy menjadi viral dengan gerakan tangan membentuk hati untuk menanyakan KEKE Do You Love Me?

Jadi Viral, Ini Lho Sosok yang Populerkan Keke Challengeinsideedition.com
Komedian yang banyak mengunggah video menari sendiri (atau "melakukan shiggy," begitu dia menyebutnya) di jalan ini menggunakan gerakan yang diselaraskan dengan lirik Drake.

4. Unggahan tarian Shiggy langsung mendapat respons berbagai kalangan termasuk aktor Will Smith yang juga mengikuti tarian itu


Tak hanya Will Smith, Sterling K. Brown, penyanyi cantik asal Inggris Dua Lipa, Ciara hingga artis Indonesia, komedian dan sebagian besar warganet ikut terlibat dalam tantangan Keke Challenge, mencoba meniru gerakan itu dengan sempurna.

5. Keke Challenge membuat "In My Feelings" puncaki tangga lagu Billboard

Jadi Viral, Ini Lho Sosok yang Populerkan Keke Challengebillboard.com
Viralnya Keke Challenge memberi berkat kepada Drake. "In My Feelings" yang buka single utamanya itu berhasil memuncaki Billboard Hot 100 pada 21 Juli 2018. Awalnya lagu ini hanya bertengger di posisi 6 sebelum viralnya Keke Challenge.

"In My Feelings" menggeser "I Like It" yang merupakan lagu dari Cardi B, Bad Bunny dan J Balvin yang harus puas di posisi kedua Billboard Hot 100. Suksesnya lagu "In My Feelings" ini pun membuat Drake berterima kasih kepada komedian Shiggy.

6. Drake menemui sang pelopor Keke Challenge alias Shiggy. 

Keke challenge jg punya nama lain yaitu kiki challenge atau In My Feelings Challenge.

Seperti sebelumnya, Challenge ini pun menarik banyak perhatian. Di Indonesia tantangan inipun jadi viral sehingga memenuhi linimasa media sosial.

Meskipun terlihat trendi dan kekinian namun tantangan ini ternyata juga menyimpan bahaya. Selain itu dilokasi keke challenge di jalan Raya juga berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Ketiadaan institusi pengayom umat, menyebabkan standar perilaku manusia hanya menggunakan akal pikiran saja. Fakta di jadikan hukum, seolah keke challenge ini benar dan layak untuk diikuti. Tidak adanya pengawasan pola pikir dan pola sikap dari penguasa sehingga manusia merasa bebas menentukan pola pikir dan pola sikapnya masing masing.

Perlu diketahui bahwa akal manusia itu Terbatas, makanya Allah memerintahkan manusia untuk tunduk dan patuh pada aturan Nya, hingga selamatlah dunia dan ahkeratnya.

Nah biar kita nggak terjebak dengan arus sekuler hedonis dan challenge yang gak jelas, yang bisa kita lakukan adalah:

1. Cerdas memilih teman
2. Perbanyak ngaji islam
3. Bijak bermedia sosial

Gak semua hal yang kekinian itu positif, pandailah memilah dan memilih. Jadikan Islam sebagai standar amal. Kiblat kita adalah Islam bukan kekinian. Maka jadilah pribadi yang cerdas dan berakhlak mulia dengan Islam. Jauhilah peradapan kapitalis yang akan merusak generasi dari profil khoiru ummah yang visioner, produktif dan inovatif dalam kebaikan.

Hendaklah ingat akan tugas manusia dalam hidup ini. Ibarat kita hidup didunia ini seperti orang mampir ngombe.  Artinya perbanyak amal kebaikan selagi ada kesempatan dan menjalankan semua perintahnya sesuai Syariatnya.

Peradapan Islam penyelamat generasi  wajib diperjuangkan bersama untuk mencetak generasi terbaik yg visioner,  produktif,  kreatif,  dan inovatif dalam kebaikan.[MO/sr]

Posting Komentar