Oleh: Winda Sari 
(Aktivis Mahasiswi)

Mediaoposisi.com- "Sesungguhnya Allah Tidak Mencintai Orang-Orang Kafir" (QS Al Baqarah ayat 32)

Syariat Islam kaffah hendaklah diterapkan di muka bumi ini sebagai pengatur dan pijakan hukum bagi ummat manusia. Syariat Islamlah yang mampu mengatasi segala macam persoalan yang melanda kehidupan dengan mengembalikan solusi dan pemecahan masalah kepada Al Khaliq. Syariat Islam juga yang mampu menaungi kehidupan supaya lebih bermakna.

Akan tetapi, saat ini syariat islam tak diterapkan, sama sekali tidak. Sebab orang-orang modern zaman sekarang tidak tahu dan tidak paham bagaimana syariat islam kaffah itu.

Syariat Islam kaffah itu ketika syariat Islam tersebut diterapkan dalam kehidupan tanpa ada pengecualian dan harus total atau menyeluruh menyentuh segala aspek kehidupan., termasuk di dalamnya terkait pemerintahan dan politik. Karena politik itu bagian dari hukum syara’, maka dari itu syariat islam harus diterapkan secara kaffah.

Terlupakannya syariat islam kaffah saat ini karena masyarakat lebih memilih jalan pintas dengan mengikuti trendnya, yaitu sekulerisme.

Sekulerisme ini dikenal dengan pahamnya yaitu memisahkan pengaturan agama dari kehidupan, dalam hal ini terkait politik dan pemerintahan. Eksistensi agama tetap ada, tapi keberadaannya jangan sampai ikut campur dan mengusik politik dan pemerintahan. Begitulah sekulerisme.

Tak heran, kalau Indonesia banyak sekali melahirkan orang-orang yang sekuler, para pemegang jabatan dipemerintahan pun juga banyak yang sekuler. Anehnya, yang ingin syariat islam kaffah itu diterapkan malah diintimidasi, sedangkan yang sekuler dibiarkan dan didukung.

Anehnya lagi, banyak ulama yang dikriminalisasi, tetapi yang kafir justru difasilitasi. Antara kafir dan syariat islam lebih baik mana?

Siapa kafir itu? Siapa lagi kalau bukan musuh islam, yaitu barat. Barat datang ke Indonesia dijamu dan muliakan bak raja. Sedangkan ummat muslim datang dengan syariat islam kaffah malah dikriminalisasi dan bahkan dianggap teroris. 

Barat itu kafir, keberadannya tidak aman bagi suatu bangsa sebab barat itu licik, ia ingin menguasai bangsa-bangsa dengan ide dan pemikiran sekuler yang dibawanya dan Allah itu tidak mencintai orang-orang kafir. Bagaimana mau dicintai Allah kalau mereka saja tidak mau menerima dan menerapkan syariat Islam kaffah?

Menerapkan syariat islam kaffah adalah bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT dan orang-orang yang bertaqwa itu dijamin kemenangan oleh Allah SWT. apa itu kemenangannya? Yaitu kemuliaan hidup dan syurga yang luas.

Oleh karena itu, syariat islam kaffah harus diterapkan di muka bumi ini tanpa ada pengecualian.

Dan barangsiapa yang tidak berhukum dengan apa yang telah Alloh turunkan, maka mereka itu orang-orang kafir” (QS.Al-Maidah: 44)

"Dan barangsiapa yang tidak berhukum dengan apa yang telah Alloh turunkan, maka mereka itu orang-orang zalim" (QS.Al-Maidah: 45)

"Dan barang siapa yang tidak berhukum dengan apa yang telah Alloh turunkan, maka mereka itu orang-orang fasik" (QS. Al-Maidah: 47)[MO/sr]

Posting Komentar