Oleh: Iit Oktaviani Patonah
(Mahasiswi Pendidikan Biologi)

Mediaoposisi.com- Hari ini seluruh dunia sedang berfoya-foya menyaksikan piala dunia 2018 yang di mulai pada bulan Juni lalu. Tak terkecuali di Negara Indonesia yang kita cintai juga. Sebagian besar masyarakat ikut serta dalam memeriahkan pertandingan bergengsi kelas dunia ini dengan penuh suka cita dan kegembiraan yang luar biasa.

Hal tersebut di buktikan oleh sebagian masyarakat yang dalam rangka memeriahkannya, mereka rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk sekedar membeli atribut-atribut yang berkaitan dengan piala dunia 2018 ini.

Peserta pertandingan bergengsi ini, diikuti oleh 32 negara besar dunia termasuk di dalamnya adalah Rusia yang menjadi tuan rumah piala dunia 2018. Sungguh sangat luar biasa rasa antusias yang diberikan kebanyakan manusia pada hari ini terhadap pertandingan sepak bola. Namun sayangnya, rasa antusias besar tersebut tidak diberikan terhadap kaum muslim Palestina.

Dalam waktu yang bersamaan, hari ini, di saat piala dunia 2018 berlangsung, masyarakat Palestina menderita. Tentu hal ini sudah menjadi rahasia umum, bahkan dunia pun menyaksikan. Hanya saja bedanya, dunia menyaksikan penderitaan masyarakat Palestina dengan penuh kebisuan, sedangkan terhadap pertandingan piala dunia adalah dengan penuh sorak kegembiraan.


Mungkin memang wajar hal tersebut terjadi, karena jangan lupa, kita har ini hidup di era kapitalisme yang salah satu asasnya adalah manfaat. Sangatlah jelas, piala dunia mendatangkan manfaat yang besar untuk sebagian negara yang menag. Sedangkan  membantu Palestina?

Bisa saja malah akan menjadi boomerang besar bagi negara manapun, termasuk Indonesia kita tercinta. Itulah sebabnya para pemimpin dunia membisu.

Harapannya lagi-lagi adalah Islam yang terwujud dan di terapkan dalam sebuah Institusi negara. Negara Khilafah Islamiyyah tidak akan bisu melihat kedzaliman yang menimpa Palestina.

Sebab, Palestina dan termasuk seluruh ummat muslim di dunia akan berlindung di balik perisai Khilafah yang akan menjadi benteng terdepan dalam melindungi dan membela agama serta ummat muslim seluruhnya.





Posting Komentar