Salam Redaksi l Mediaoposisi.com- Puluhan masyarakat yang tergabung dalam acara Kajian yang diadakan oleh FKI (Forum Kajian Islam gunung kidul) yang bertema tentang ijtima' ulama dan tokoh gunung kidul Mewaspadai Terorisme dalam menghadapi isu (teroruisme) yang berkembang saat ini.

Kajian tersebut bisa menjadi sebuah contoh pada setiap muslim. Bahwa pentingnya Ulama dan tokoh yang peduli tentang pentingntya menghadapi isu (terorisme),siapa yang ada dibalik kejadian tersebut, dan ada apa dibalik motif terorisme tersebut.

pentingnya acara ini, dengan adanya ulama dan tokoh dalam menyampaikan isu terorisme terhadap masyarakat, Guna untuk menghindari isu yang beredar cukup tidak baik dan malah menyerang terhadap Islam. Andai saja dalam acara ini terjadi pembubaran, oleh sebagian oknum. Bisa diperkirakan pembubaran tersebut dibubarkan oleh oknum yang benci terhadap ajaran islam yang secara mendalam.


Hal itu dilontarkan oleh K.H, Toha Abdurrahman selaku (Ketua MUI) menyatakan :

"bahwa terorisme itu merugikan orang banyak merusak orang banyak,membuat kejelekan terhadap orang banyak, maka dari itu janganlah lakukan hal itu.inshaallah bulan romadhon itu untuk menghapus terorisme. menghapus kekerasan dan untuk menghapus kejelekan-kejelekan"



Acara ini diaksanakan di kompleks pondok pesantren Al-Hikmah pada hari Ahad, 3 juni kemarin sebelum menjelang buka puasa.Setelah acara dilanjutkan berbuka puasa, seholat berjamaah, dan tanda tangan pernyataan sikap Ulama dan Tokoh Gunung kidul dalam mewaspadai terorisme.

Hal itu menunjukkan kepedulian ulama dan tokoh gunung kidul senantiasa peduli dengan masyarakat untuk melakukan pencerahan, bahwa tindakan terorisme bukan merupakan ajaran Islam. Acara tersebut berjalan lancar damai dan juga stabil.[MO/sr]

Posting Komentar