Oleh: Minah, S.Pd.I

Mediaoposisi.com- HTI (Hizbut Tahrir) Kian Fenomenal. Jika dulu dijelekkan karena ideologinya, masih ada yang tidak tahu tentangnya karena ditutupi media, tapi sekarang menjadi bahan perbincangan.  

Ide yang dibawanya begitu khas tidak ada yang berubah yakni syariah dan khilafah. Tak heran sidang PTUN kemarin, HTI disalahakan. Bukan karena korupsi, merampok uang Negara, menjual aset-aset Negara kepada asing, menyebabkan Negara ini mempunyai utang yang banyak, berbagai macam kejahatan, dll. Tetapi karena HTI menyampaikan dakwah dan khilafah. Padahal khilafah adalah ajaran Islam.

Miris jika khilafah disalahkan. Jelas sekali banyak dalil alquran dan hadits-hadits yang menjelaskan tentang khilafah adalah ajaran Islam. Jika khilafah dipersalahkan, dianggap sebagai ancaman, maka sama saja mereka memepersalahkan Islam itu sendiri.
Perlu diingat, hanya dengan khilafah, Islam bisa ditegakkan secara kaffah. Sangat disayangkan jika hakim mencabut badan hukum HTI hanya karena dakwah dan khilafah. Sungguh kedzoliman yang besar.
Namun, tidak disangka saat badan hukum HTI dicabut, HTI semakin fenomenal bahkan semakin dikenal, hastag berkaitan HTI menjadi trending topic di media massa.
#KhilafahAjaranIslam, #HTILayakMenang, #HTIDiHati, #HTILanjutkanPerjuangan. Sungguh ini luar biasa. Dukungan dari alim ulama dan umat bertambah banyak, ini menandakan semakin banyak yang memahami akan dakwah HTI.
HTI selalu konsisten dengan dakwahnya. Ide yang dibawanya begitu khas tak ada yang berubah yakni menyerukan penerapan syariah Islam dan khilafah.
Walaupun dihina atau difitnah HTI semakin gencar untuk mendakwahkan Islam agar umat paham tentang syariah Islam dan khilafah yang dicontohkan oleh Rasulullah. Tidak sekadar khilafah ala HTI, tapi khilafah yang merupakan ajaran Islam. HTI adalah sebuah partai politik yang berideologikan Islam.
Politik merupakan aktivitasnya dan Islam adalah mabda-nya. Hizbut Tahrir bergerak di tengah-tengah umat dan bersama-sama mereka berjuang untuk menjadikan Islam sebagai perkara yang paling utama, serta membimbing mereka untuk mendirikan kembali Sistem Khilafah dan menegakkan hukum berdasarkan apa yang telah diturunkan Allah dalam realita kehidupan ini.

Hizbut Tahrir bertujuan melangsungkan kehidupan Islam dan mengemban dakwah Islam ke seluruh penjuru dunia. Tujuan ini berarti mengajak kaum muslimin kembali hidup secara Islami, di Darul Islam serta di dalam masyarakat Islam.

Dimana seluruh aktivitas kehidupan diatur sesuai dengan hukum-hukum syara, pandangan hidup yang akan menjadi pusat perhatian adalah halal dan haram, di bawah naungan Daulah Islamiyah, yaitu Daulah Khilafah, yang dipimpin oleh seorang Khalifah yang diangkat dan di-bai'at oleh kaum Muslimin untuk didengar dan ditaati agar menjalankan pemerintahan berdasarkan Kitabullah dan Sunah Rasul-Nya dan mengemban risalah Islam ke seluruh penjuru dunia dengan dakwah dan jihad.

Mengapa  keberadaan HTI dipermasalahkan di Indonesia dan dikatakan sebagai ancaman dengan berbagai tuduhan dan fitnah? Padahal apa yang disampaikan oleh HTI adalah kebenaran Islam.
Ide syariah dan khilafah bersumber dari alquran dan hadis. HTI menawarkan ide  untuk menyelamatkan Indonesia dari cengkraman kapitalisme untuk beralih pada penerapan Islam secara kaffah dalam naungan Khilafah.
Namun tindakan dan aktifitas HTI santun dan menentramkan hati. Tidak pernah berbuat kekerasan, onar maupun arogan. Sehingga HTI mendapat simpati dari rakyat dan mendukung dakwah HTI. Ini yang membuat HTI Semakin fenomenal.
Komitmen HTI untuk menyelamatkan Bangsa. Karena Bangsa dan umat Islam butuh perjuangan untuk menegakkan Khilafah agar terhindar dari sistem kapitalisme yang membuat rakyat menderita.
Sehingga HTI mendapat banyak dukungan dari masyarakat dan ummat semakin percaya bahwa khilafah ajaran Islam dan mampu memnyelasaikan berbagai masalah.[MO/sr]

Posting Komentar