Mediaoposisi.com- Di tengah berbagai prahara dan permasalahan di Indonesia. Dengan dalih mengisi akhir pekan, Presiden Joko Widodo menjajal motor Chopperland senilai ratusan juta milkiknya keluar Istana Bogor untuk blusukan di Sukabumi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (8/4/2018), Presiden Jokowi bergaya bak Dilan dalam film Dilan 1990. Jokowi memakai jaket denim biru muda dipadu dengan atasan santai putih polos dan celana hitam serta sepatu sneakers mengendarai motor dengan kapasitas mesin 350 cc.

Blusukan ini menuai kontroversi pasalnya saat Indonesia sedang menghadapi tantangan untuk melunasi hutang ribuan Trilliun.

Dikutip dari tempo.co ,peneliti INDEF Riza Annisa mengungkapkan bahwa  total utang negara Indonesia telah mencapai lebih dari Rp 7.000 triliun. Perinciannya 2.389 T dari swasta, sisanya dari hutang pemerintah.

 "Sementara, utang swasta tahun 2017 telah mencapai sekitar Rp 2.389 triliun," kata Riza di kantor Indef, Jakarta Selatan, Rabu (21/3).

Tak hanya itu, berbagai masalah masih dihadapi rezim Jokowi seperti menurunnya daya beli, penguasaan SDA oleh asing, banjirnya TKA dan berbagai masalah lain.[MO]

Posting Komentar