Spesial Redaksi | Mediaoposisi.com- Ulama yang kritis dan dekat dengan sosok Habieb Rizieq Syihab, yaitu Ustadz Abdul Somad (UAS) rupanya memperoleh perlakuan yang tidak mengenakkan. Akun Instagram ulama yang memiliki pengikut jutaan ini mendadak dihapus.

Hal ini menuai beragam reaksi, dari ulama-ulama di Indonesia. Salah satunya adalah ulama muda, Ustadz Felix Siauw. Menurut pria mualaf ini, penghapusan akun UAS adalah hal yang harus dilawan, karena isi dari dakwah UAS adalah dakwah Islam.

"Akun @ustadzabdulsomad sedang tidak bisa diakses, padahal manfaatnya sangat banyak bagi ummat yang saat ini rindu dengan ulama-ulama ikhlas dan tegas dalam kebaikan. Mohon doanya agar usaha memulihkan akun @ustadzabdulsomad bisa berlangsung baik. Bagi yang punya akses ke @instagram Indonesia, juga bisa ditanyakan, mengapa ini bisa terjadi. InsyaAllah dakwah pasti akan selalu menemukan jalan kebaikan," tulis Ustadz Felix Siauw. 

Dikutip dari suratkabar.id, Fahri Hamzah turut menyayangkan tindakan Instagram tersebut. Turut dikabarkan, bahwa Fahri Hamzah meminta komisi 1 yang digawangi oleh Fadli Zon untuk menuntaskan masalah ini.

Kalau benar, Komisi 1 harus panggil @instagram dan minta klarifikasi…komisi 1 @DPR_RI dibawah Kordinasi pak @fadlizon ….” tulisnya di Twitter, Minggu (25/2)

Sedangkan dari pihak Ustad Abdul Somad, dalam unggahan di  akun Facebooknya membenarkan pemblokiran tersebut. Pembolokiran sendiri menurut UAS dilakukan Sabtu (2/2).

“Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (Sabtu, 24 Februari 2018) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad, tanpa ada pemberitahuan apa-apa.” tulisnya di Facebook, Minggu (25/2).

Bukan kali ini saja UAS mengalami perlakuan tidak menyenangkan, UAS pernah mengalami larangan masuk ke Hong Kong dan mengalami persekusi di Bali.

Adakah kaitannya dengan kedekatannya dengan Habieb Rizieq ?  Mengingat bukan rahasia lagi bila Facebook dan Instagram sedikit sensitif dengan Habieb Rizeiq. 

Perlu diapresiasi, bahwa saat ini akun Instagram UAS telah dikembalikan setelah netizen Indonesia membanjiri komentar akun resmi Instagram dengan komentar Return The Account of @ustadzabdulsomad[MO]

Posting Komentar