AHIRNYA GUSNUR HADIRI UNDANGAN TABAYYUN DARI BANSER.
Oleh : Irwan (Alumni 212)


Mediaoposisi.com Rame dimedia sosial beredar lagi foto undangan Tabayun yang dilayangkan oleh Ansor dan Banser untuk Gus Nur.

Saya hanya orang biasa yang kebetulan diam-diam juga mengikuti perkembangan politik dan warna-warni corak agama Islam Islam di Indonesia, kebetulan saya juga kurang lebih 1 tahun intens mengikuti semua video2 gusnur di media sosial termasuk video perseteruan gusnur dengan Ansor. Banser atau NU. 

Termasuk soal gonjang gonjong Tabayun di media sosial yg beberapa waktu lalu gagal karena gusnur merasa tidak di undang plus karena gusnur sedang dalam perjalanan umroh. Nah sekarang beredar lagi undangan Tabayun dari Ansor untuk gusnur dan untuk kali ini saya sangat kaget sekaligus berdebar karena ternyata gusnur bersedia untuk hadir.

Hanya saja ada beberapa hal yang sangat menggelitik hati saya, pertama : Kenap Tabayunnya kok dikantor NU atau di markas NU ? Bukankah selama ini yang orang umum tahu hubungan gusnur dan Banser ini sangat tidak akur, tentu ini berat sebelah, saya tidak dalam rangka membela gusnur, tapi harusnya yang namanya YABAYYUN dgn situasi gusnur dan banser seperti ini, harusnya ditempat yang NETRAL..

Kedua : Sebenarnya siapa sih yang butuh tabayyun ini ? Gusnur atau banser ? Secara etika harusnya yang butuh itulah yang mendatangi. Sedangkan dalam pengamatan saya selama ini, gusnur adalah pihak yang dikejar-kejar untuk diminta tabayyun, itu berarti banser dan Ansor lah yang butuh gusnur, bukan sebaliknya, tapi kok malah gusnur yg mendatangi acara tabayyun itu, di markas NU lagi.

Apapun hasilnya saya angkat topi untuk gusnur yang sudah menyatakan siap hadir walaupun bukan ditempat uang NETRAL. Saran saya Gus, usahakan tabayyunnya di tempat yang NETRAL dan diliput live oleh media2 yang NETRAL. [MO]

Posting Komentar