Jakarta| Mediaoposisi.com- Isu Reklamasi yang tak kunjung usai mendapat perhatian dari alangan mahasiswa, puluhan  mahasiswa yang mengatasnamakan Front Nasional Mahasiswa Pemuda Indonesia (FNMPI) dan elemen masyarakat menggelar aksi dukungan kepada Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno untuk konsisten menolak proyek kontroversial yang didukung oleh pemerintah pusat, yaitu proyek reklamasi.

Mahasiswa membentangkan spanduk berisi penolakan terhadap reklamasi. Mereka juga menyampaikan kecaman mereka terhadap proyek reklamasi serta dukungan untuk gubernur Jakarta Anies Baswedan dan membacakan pernyataan sikap.

"Selama Gubernur Anies dan Wagub Sandi konsisten menolak reklamasi, kami sebagai mahasiswa dan rakyat akan mendukung," ujar Koordinator Aksi, Irfan Maftuh, di depan Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/12).

Irfan mengatakan bahwa pihaknya mengecam proyek reklamasi karena  menyengsarakan rakyat, khususnya para nelayan di kawasan Utara Jakarta. Selain itu, reklamasi juga merusak lingkungan serta mengancam keselamatan kehidupan seluruh habitat tumbuhan dan hewan di Laut Utara.

Menimbang kondisi tersebut, FNMPI sangat beraharap Anies- Sandi konsisten menjaga janji kampanye dengan menolak proyek reklamasi. 

"Kami meyakini Anies dan Sandi tetap memegang janji kampanyenya," tegas Irfan.

Tak hanya itu ancaman juga dilakukan oleh FNMPI kepada Anies-Sandi. Irfan juga menegaskan, pihaknya akan mencabut dukungan dan melakukan perlawanan kepada Anies dan Sandi apabila keduanya mengingkari janji dengan melanjutkan reklamasi. 

"Aksi lebih besar akan kami lakukan jika ternyata janji menghentikan reklamasi tidak ditepati," tegasnya.

Aksi tersebut berjalan lancar dengan pengawalan polisi,  [MO]

Dokumentasi

Posting Komentar