Mediaoposisi.com-  Pada aksi sejuta umat 24/10 dengan tema Tolak Perppu Ormas  di Jakarta, massa mulai memadati depan Gedung DPR/MPR. Salah satu ormas yang mengikuti aksi tersebut, Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) menolak dengan tegas Perpu Ormas karena tidak alasan yang mendasar di balik Perppu tersebut.

“Perppu ormas bersifat represif karena mengancam umat Islam dan pihak lain yang kritis terhadap pemerintah.” Ujar Wahidin dari Persaudaraa Pekerja Muslim Indonesia. Ia juga menilai Perppu Ormas adalah kebijakan yang melanggar berbagai undang undang.

PPMI Dalam Sebuah Aksi


BEM EL Rahma yang turut berorasi juga menilai Perppu mengancam mahasiswa. “Perppu mengancam daya kritis mahasiswa” ujar perwakilan BEM EL Rahma Bogor yang turut berorasi.

Hingga berita ini ditulis belum ada perwakilan DPR dan Pemerintah yang menemui massa yang sejak pukul 09.00 memaati area gedug DPR/MPR. Menurut informasi yang kami dapatkan, aksi akan berlanjut hingga pukul 18.00 dan dilanjutkan istighosah.

Belum lama ini, aparat kepolisian menangkap belasan mahasiswa yang  tergabung dalam BEM SI ketika melakukan kritik terhadap kinerja rezim Jokowi dalam aksi bertajuk Sidang Rakyat. [MO]

Posting Komentar