Pernyataan Sikap BKLDK



Mediaoposisi.com- Pembantaian Umat Islam di Rohingya menuai banyak kecaman dari berbagai pihak, Umat islam di Indonesia pun memberikan simpatik dan mengecam apa yang dilakukan oleh militer dan pemerintah Myanmar. Salah satu yang ikut merespon atas isu ini adalah Lembaga Dakwah Kampus yang terhim[in dalam Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK)  berikut pernyataan sikapnya 

Pernyataan Sikap Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK)
Terhadap Genocida Muslim Myanmar

Seluruh umat Islam berduka karena saudara Muslim Rohingya diusir, diperkosa, dibunuh, rumah dan masjid mereka dibakar oleh rezim Myanmar. Anehnya, kejadian itu terus berulang tanpa solusi pasti sehingga ratusan ribu muslim harus meregang nyawa.

Berkaitan dengan hal itu BKLDK menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Melaknat dan mengutuk keras tindakan biadab dan brutal rezim Myanmar, yang telah membunuh ratusan ribu kaum muslimin Rohingya.

2. Meminta Presiden Jokowi dan seluruh pemimpin negeri muslim segera mengirimkan tantara, untuk menyalamatkan dan melindungi muslim Rohingya dari kezaliman rezim Mynamar. Hal ini sebagai wujud tanggung jawab anda sebagai seorang Muslim yang wajib membela muslim lain ketika mereka dizalimi. 

3. Meminta Presiden Jokowi mengusir kedutaan Besar Myanmar dengan cara tidak hormat, sebagai bentuk protes keras terhadap pemerintah Myanmar.

4. Banyaknya penindasan terhadap umat Islam diberbagai belahan dunia menjadi bukti bahwa negara bangsa (nation state) gagal melindungi mereka. Maka umat Islam secara bersama-sama wajib mengangkat seorang khalifah saja dengan terlebih dahulu mewujudkan Khilafah Islamiyah sebagai pelindung umat.  

Sabda Rasulullah SAW:

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ عَنِ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ « إِنَّمَا الإِمَامُ جُنَّةٌ يُقَاتَلُ مِنْ وَرَائِهِ وَيُتَّقَى بِهِ  رواه مسلم

Hadis riwayat Abu Hurairah ra berkata: Dari Nabi SAW bersabda: Sesungguhnya seorang Imam [khalifah] itu merupakan perisai, rakyat akan berperang di belakang serta berlindung dengannya. (HR.Muslim)

Jakarta, 6 September 2017
Ketua BE Kornas BKLDK
Ali Baharsyah

Begitulah pernyataaan sikap yang menyeru pemerintah untuk segera mengirimkan tentara menolong muslim Myanmar. Mengingat mereka adalah muslim dan saudara kita. [MO/ba] 

Posting Komentar