Jakarta| Mediaoposisi- Forum Umat Islam (FUI) menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon,Kamis (10/8). FUI memprotes pidato Ketua Fraksi NasDem Viktor Laiskodat di NTT. FUI mendesak Viktor dan NasDem meminta maaf kepada umat Islam.

"Ingin menyampaikan aspirasi berupa pernyataan keprihatinan kepada pimpinan DPR terkait dengan kabar yang telah berkembang tentang pidato provokatif dari salah seorang pimpinan fraksi yang ada di DPR," ujar Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8). 

Al-Khaththath menilai pidato yang disampaikan Viktor bersifat provokatif karena menimbulkan keresahan umat Islam seperti halnya pidato Ahok .

"Mengulangi apa yang sebelumnya terjadi pada pidato di Kepulauan Seribu tentang penghinaan Al-Maidah ayat 51 oleh Ahok yang sudah divonis 2 tahun penjara. Jadi kami tidak ingin terjadi gejolak lagi," kata dia. 

Al-Khaththath mengecam Nasdem yang enggan meminta maaf kepada umat Islam. Menurutnya, jika perminta maaf tidak dilakukan, hal itu akan menambah rasa sakit umat Islam yang belum reda akibat ulah Ahok

"Viktor dan partainya, NasDem, sesegera mungkin meminta maaf dan menyampaikan rasa penyesalannya kepada umat Islam secara terbuka. Jadi tidak ditutupi dan tidak membela diri karena itu akan semakin menyakitkan umat Islam," ucapnya. 

FUI juga menuntut kepolisian mengusut  pidato Viktor. Viktor sendiri sudah dipolisikan oleh berbagai partai yaitu PAN, Gerindra, PKS, dan Partai Demokrat karena menuduh keempat parpol itu intoleran.

"Kami meminta kepada Polri untuk segera melaksanakan proses hukum secara jujur dan profesional supaya tidak keburu terjadi gejolak," imbuh Al-Khaththath. 

Fadli Zon mengapresiasi aspirasi tersebut dan ia berjanji akan meneruskannya ke MKD. "Nanti saya akan sampaikan aspirasi ini ke MKD dan mengecek laporan yang masuk di MKD," kata Fadli Zon. [MO]

Posting Komentar