Jakarta| Mediaoposisi- Statemen Presiden Joko Widodo tentang wajah diktator disindir oleh Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Menurut Fadli, diktator tidak dinilai dari wajahnya. 

"Menilai diktator itu bukan dari wajahnya, tapi kebijakan dan tindakannya," tutur Fadli Zon lewat akun Twitter, Rabu (9/8/2017). 

Ia beralasan,tindakan diktator telah dilakukan oleh rezim Jokowi"Tumpas ormas, tangkap seenaknya, tuduh makar dll, apa demokratis?" sambung Waketum Gerindra ini. 

Anggapan bahwa wajah memiliki tanda diktator seolah mengingatkan pada sosok diktator berwajah “imut” yang berkuasa di Korea Utara, Kim Jong Un.

Kim,tidak nampak memiliki wajah bengis dan garang. Namun dibalik itu semua, kita ketahui bagaimana sikap otoriter yang ia lakukan terhdap rakyat korea utara.

Tercatat dari 2011 hingga 2015, Dinas Intelijen Korea Selatan memperkirakan Kim Jong-un telah menghukum mati sebanyak 70 pejabat tinggi di pemerintahannya sejak berkuasa 2011.

Kita tidak lupa paman Jong Un, Jang Sung Taek dieksekusi atas dugaan pengkhianatan. Sung Taek menduduki jabatan tinggi dalam pemerintah Korut, Sang paman selalu duduk berada di sebelah Jong Un di setiap agenda politik.  [MO]

Posting Komentar