Jakarta| Mediaoposisi.com- Kunjungan Partai Komunis Vietnam ternyata merembet ke dunia penerbangan Indonesia. Salah satu maskapai penerbangan kontrovesial dari Vietnam, VietJet Air akan membuka penerbangan ke Indonesia. Maskapai tersebut menuai kontroversi karena pramugarinya menggunakan bikini seksi dalam penerbangannya.

Indonesia menjadi sasaran maskapai tersebut karena pasar penerbangan biaya rendah masih terbuka lebar.

"VietJet Air saat ini mengalami pertumbuhan pesat berkat kemampuannya memahami kebutuhan para tipe pelanggannya secara spesifik. Memanfaatkan momentum yang ada, perusahaan membuka jalur-jalur penerbangan baru di beberapa negara termasuk Indonesia," tulis VietJet dalam undangan yang dikirimkan ke berbagai media,termasuk Detik.com.

Pemerintah melalui Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso, mengaku belum menerima pernyataan resmi dari VietJet terkait rencana penerbangan perdana ini. Ia juga menyebtukan VietJet Air sebagai maskapai yang ditunjuk Negara Komunis tersebut untuk berekspansi ke Indonesia.

"Yang sudah kami dengar itu, dia itu sebagai appointed (yang ditunjuk) negara Vietnam dalam bekerja sama dengan negara lain untuk saling tukar menukar transportasi," ungkapnya

Maskapai ini menuai kontroversi karena penggunaan bikini pada pramugari. Penggunaan bikini di muka umum sendiri bertentangan dengan agama Islam yang merupakan ajaran mayoritas di Indonesia. [MO]

sumber : dari berbagai sumber

Posting Komentar