Jakarta| Mediaoposisi.com- Konferensi pers hasil perundingan RI-Freeport Indonesia dihadiri oleh CEO Freeport McMoran Richard C. Adkerson, Menkeu Sri Mulyani, Menteri ESDM Ignasius Jonan, dan Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Komunikasi Hadi Djuraid. - Lucky L. Leatemia

Dalam hasi; perundingan tersebut, pemerintah berjanji meningkatkan pendapatan Negara dari sektor pertambangan, khususnya dari PT Freeport Indonesia, akan naik setelah adanya perundingan pemerintah dengan perusahaan tambang asal Amerika Serikat tersebut.
Menteri Keuangan Sri Mulyani berjanji akan meningkatkan pemasuka negara dari Freeport Indonesia dipastikan akan naik. Ketentuan umum soal penerimaan negara dari sektor pertambangan telah diatur dalam peraturan pemerintah.

Menkeu menjelaskan, detail  mengenai jenis pajak dan lain-lain akan diamsukkan dalam lampiran Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) PT Freeport Indonesia.

Konferensi pers tentang perundingan pemerintah Indonesia dan Freeport Indonesia dimulai di kantor pusat Kementerian ESDM, Selasa (29/8) pukul 10.00 WIB.

 [MO]


Sumber : disini 

Posting Komentar