Yogyakarta| Mediaoposisi- Ekonomi Islam atau ekonomi syariah,keuangan syariah,perbankan syariah dan apapun namanya yang berembel embel syariah menjadi tren baru dalam dunia perkuliahan. Menjamurnya kampus yang membuka jurusan tersebut adalah bukti tidak terbantahkan. Bank syariah yang dipandang sebagai pelabauhan bagi mahasiswa yang kuliah di jurusan berembel embel syariah pun bermunculan.

Namun ,hati hati bila sembarangan belajar ekonomi Islam. Ekonomi Islam bila dipelajari tanpa menjadikan Islam sebagai rujukan dalam beraktivitas sehari hari,bisa berbahaya ! Bukan rahasia kalau perekonomian Indonesia bercorak kapitalisme,meskipun banyak yang tidak mengakuinya namun kita lihat sendiri bagaimana realitanya.



Kapitalisme berawal dari sekulerisme,paham yang memisahkan antara agama dan kehidupan. Sekulerisme berdampak pada jauhnya masyarakat dari nilai nilai agama yang luhur. Kita ketahui bahwa Islam mengatur segala aspek kehidupan,mulai dari ekonomi hingga politik. Bila mempelajari agama hanya untuk kepentingan duniawinya semata,itu sama saja terjebak dalam kapitalisme. Begitupun bila belajar ekonomi Islam hanya untuk kepentingan dunia semata

Bahaya bukan ?

Solusinya ?

Bergabunglah dalam jamaah yang tidak hanya belajar ekonomi islam sebagai kehausan intelektual, namun sebagai konsekuensi keimanan.

Insya Allah tidak hanya ekonomi Islam yang dipelajari,namun Islam sebagai way of life dipelajari secara mendalam dalam jamaah tersebut

Dimana ?

STEI Hamfara jawabannya..
Dengan konsep pembelajaren ekonomi islam dan tsaqafah Islam di kampus serta dipadukan pembinaan syakhsiyyah Islamiyah dalam pesantren menjadikan nilai lebih yang tidak didapat di banyak tempat

Pendidikan tinggi pesantren dirasa sesuai dengan kebutuhan dunia modern yang membutuhkan tidak hanya keahlian di akademik namun kemantapan aspek spiritual.

Metode pendidikan pesantren sendiri sudah terjamin puluhan menjamin mahasiwa mampu mendalami dan mengaplikasikan ilmu keislamannya lebih mantap.


Ssstt… ada beasiswa juga loh~

Penasaran dengan beasiswa ,biaya kuliah,testimoni alumni ?

klik  disini   untuk diskusi lebih lanjut yaa…


Klik disini untuk langsung mendaftar

Atau kunjungi ..

http://steihamfara.ac.id


  [ads/MO]

Posting Komentar