Jakarta| Mediaoposisi- Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar pawai budaya dalam rangka peringatan milad yang ke-19 tanggal 17 Agustus 2017 nanti. Pawai budaya itu rencananya akan digelar berbarengan dengan konvoi dari Petamburan hingga ke Sudirman.

"Jadi, karena kita ada--tanggal 17 Agustus itu--pawai lintas etnis yang dipelopori oleh FPI. Itu lintas budaya, lintas bangsa, ada pawai kebudayaan," terang pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, Rabu (2/8/2017).

Ia menambahkan Imam Besar FPI Habib Rizieq juga direncanakan akan  hadir dalam milad ormasnya, .Habib Rizieq sendiri  akan dijemput  pengacaranya dari Yaman tanggal 15 Agustus 2017 nanti.
"Kita rencanakan tanggal 15 (Agustus) terbang dari sana, tanggal 16 sampai sini. FPI bersama bangsa Indonesia, lintas agama, lintas etnis, ada pawai kebudayaan dan sebagainya, ini kan tidak afdol kalau habib enggak ada," imbuh Kapitra.

Tak hanya itu, ia memberi kode bahwa Habib Rizieq akan tampil di momen tersebut "Kalau ada (Rizieq) di sini bukan space lagi (untuk berceramah-red), bintang filmnya dia," sambungnya.

Kapitra mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan lintas agama dan budaya untuk pawai 17 Agustus tersebut. Saat ini panitia tengah menyusun acara tersebut.


Kapitra menjanjikanribuan orang akan ikut memeriahkan pawai milad FPI ini, Ia juga berjanji FPI akan mematuhi UU berlaku terkait perizina acara tersebut.

"(Perizinan) kan 3 hari sebelumnya, undang-undang mengatakan 3 hari sebelum hari H, ini masih panjang," tuturnya. [MO]

Posting Komentar